DPRD : Wabup Cilacap harus tunggu SK

Ditulis 21 Okt 2009 - 07:52 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
78
Dalam Tag

CILACAP-DPRD Cilacap mengingatkan Wakil Bupati Tatto Suwarto Pamuji untuk tidak mengambil posisi kewenangan penuh dalam pemerintahan Kabupaten Cilacap, sebelum SK Mendagri tentang status Bupati – Probo Yulastoro.
Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Cilacap Taufikurrahman, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (21/10) siang.
Taufikurrahman membenarkan, ketika berkas perkara kasus korupsi dilimpahkan dari Kejati Jawa Tengah kepada Pengadilan Negeri Cilacap, saat itu juga status Probo sudah menjadi terdakwa.Sehingga, secara otomatis roda pemerintahan Kabupaten Cilacap bertumpu pada satu orang yakni Wakil Bupati – Tatto Suwarto Pamuji.

Meski demikian menurut Taufik, secara formal, Wakil Bupati tentu harus menunggu turunnya SK Mendagri  – Mardiyanto terkait status Probo.Tufik menyebutkan, jangan sampai Tatto bergerak tanpa SK Mendagri atas usulan Gubernur Jateng itu. Sebab, jika hal ini terjadi tentu akan menjadi masalah yang serius.

Sementara mengomentari proses hukum kasus Probo yang sudah mulai disidang, Taufik mengaku tetap menghormati proses yang sedang berlangsung. Meski sudah menyandang status terdakwa, politisi PPP itu mengingatkan agar masyarakat tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah

Hingga Kini, SK Mendagri Belum Juga Turun

Sementara itu hingga kini SK Mendagri ,Mardiyanto untuk kejelasan status Bupati Cilacap – Probo Yulastoro, yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi senilai 20 milyar rupiah lebih hingga Selasa (20/10) belum juga turun.
Wakil Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji, melalui pesan pendeknya membenarkan, SK pemberhentian Bupati – Probo, belum juga turun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SK tersebut diajukan oleh Gubenur Jateng – Bibit Waluyo kepada Mendagri.

Nantinya dengan SK Mendagri itu, status Tatto tetap sebagai Wakil Bupati Cilacap, sekaligus merangkap Pelaksana Tugas atau Plt Bupati. Dengan demikian, segala kebijakan pemerintahan Kabupaten Cilacap, akan menjadi tanggung jawab Tatto

Wabup Cilacap Tatto Pamuji

Wabup Cilacap Tatto Pamuji

(banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

Leave A Response