Angin ribut sapu Kertanegara, puluhan rumah rusak

PURBALINGGA – Bencana angin ribut melanda tiga desa di wilayah Kecamatan Kertanegara Purbalingga

Sejumlah rusak di Kertanegara Purbalingg yang rusak akibat angin ribut (foto:tgr/BNC)
Sejumlah rumah di Kertanegara Purbalingg yang rusak akibat angin ribut (foto:tgr/BNC)

. Sedikitnya 40 rumah dan sebuah bangunan sekolah dasar mengalami kerusakan. Kerusakan rata-rata pada bagian atap yang kabur terbawa angin. Rumah warga yang rusak berada di Desa Karangpucung, Adiarsa, dan Desa Krangean. Kerusakan terbanyak berada di Desa Karangpucung.

Kepala Kantor Kesbangpollinmas Purbalingga Supriyantono, yang dihubungi Selasa (20/10) malam mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap julah rumah penduduk yang terkena musibah. ”Sampai sejauh ini, kerusakan rumah sebagian besar hanya pada bagian atap. Kerusakan parah hingga roboh hanya menimpa satu buah rumah. ”Kami pastikan tidak ada korban jiwa manusia. Sedang kerugian masih kami data,” kata Supriyanto.

Diungkapkan Supriyanto, rumah yang rusak antara lain berada di Desa Karangpucung yang tercatat hingga 21 rumah. Satu buah rumah milik warga bernama Turmi (51) di wilayah RT 3 RW 4 roboh rata dengan tanah. Kerusakan belasan rumah lainnya terjadi di Desa Adiarsa dan Krangean (banyumasnews.com/tgr)

3 Comments

  1. yakin ia, apa maning aku sing pinggir lan ngarepe wit besika.ALA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! rubuh kae bruge ora bakal bisa njanggleng

  2. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. kami turut berdukacita. Semoga Allah segera mengganti dengan nikmat yang lebih baik

  3. waduh ngone saya kue pak, picung desa krangean ikut kena gak ya,??? khususnya komplek pasar picung????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.