Jemaah calon haji Banyumas dibimbing manasik haji

Para peserta saat mendapat bimbingan manasik haji (foto:cit/BNC)
Para peserta saat mendapat bimbingan manasik haji (foto:cit/BNC)
Jemaah calon haji Banyumas melakukan berbagai kegitan latihan (foto:cit/BNC)
Jemaah calon haji Banyumas melakukan berbagai kegitan latihan (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Menjelang keberangkatan calon jemaah haji tahun 2009 ke tanah suci, sebanyak 1135 calon jemaah haji asal Kabupaten Banyumas Selasa (20/10) pagi melakukan bimbingan manasik haji di halaman Gor Satria Purwokerto. Kegiatan ini dipandu oleh Departemen Agama Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut juga disertai praktek haji seperti thawaf di model ka’bah, sa’i dan lontar jumrah.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta dalam melaksanakan ibadah haji dapat menjalankan sesuai dengan rukun haji karena telah dibekali pengetahuan dan pemantapan tentang penyelenggaraan tata cara pelaksanaan ibadah haji” tutur Purwanto Hendro, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Departemen Agama Kabupaten Banyumas kepada BanyumasNews.Com (BNC).

Selain melakukan manasik haji, hari ini juga adalah waktu penetuan kloter jemaah calon haji asal Kabupaten Banyumas. 1135 Calon haji asal Banyumas tersebut akan diberangkatkan dengan 4 kloter yakni kloter 42, 43, 52, dan 53. Tiga adalah kloter penuh sedangkan satu kloter gabungan dengan kabupaten lain yakni Temanggung. Jemaah Haji asal Kabupaten Banyumas dijadwalkan berangkat menuju embarkasi Adi Sumarmo Solo pada tanggal 4, 5, dan 9 November 2009 mendatang. Sebelumnya pada tanggal 13 sampai 15 Oktober lalu para calon jemaah haji juga telah diberikan vaksinasi meningitis dan juga influenza dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas (banyumasnews.com/cit).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.