Akhir Oktober, Cilacap buka pendaftaran CPNS

WISATA PURBALINGGA
Ditulis 20 Okt 2009 - 20:09 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
14
Dalam Tag

CILACAP-Pemkab Cilacap pada akhir bulan ini bakal membuka pendaftaran CPNS. Lowongan yang semula hanya 284 formasi dipastikan meningkat menjadi 586 formasi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sutarjo didampingi Kabid Mutasi Teguh Supriyanto Rabu besok pihaknya diundang ke Provinsi untuk mendapatkan penjelasan tentang pengadaan CPNS. Waktu pelaksanaan belum pasti.

Dari 586 formasi tersebut sebanyak 20 formasi untuk sekdes dan 69 formasi untuk honorer. Sedang sisanya sebanyak 497 merupakan formasi untuk umum. ” Terus terang kami belum mendapatkan rincian formasi untuk 497 CPNS tersebut,” ujar Sutarjo.

Menurutnya, Tahun 2009 ini sebenarnya pemkab Cilacap minta jatah 1.000 formasi PNS guna menutup kekurangan PNS di Cilacap. Namun Cilacap hanya mendapatkanh 586 personil saja.
“Jatah CPNS formasi 2009 ini dipastikan membuat pertumbuhan PNS Cilacap nol bahkan minus. Soalnya dalam satu tahun ini saja jumlah PNS Kabupaten Cilacap yang pensiun mencapai 610 orang. Sekarang ini jumlah PNS di Kabupaten Cilacap mencapai 15.607 orang,” tambahnya (banyumasnews.com/tin).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Eny 25/10/2009 pukul 15:24 -

    Tolong dalam pendaftaran CPNS di daerah Cilacap bisa lebih diperketat lagi penyeleksiannya, dan klo bisa dibikin UU anti Sogok….
    sadar diri bagi pegawai pemerintah untuk tidak main suap. berikan contoh yang baik buat rakyatnya dunk…………………..!!!!!!!

  2. hidayah 24/10/2009 pukul 12:47 -

    tolong diberi tahu untuk formasi yang dibutuhkan untuk tenaga kependidikan !

  3. andika 23/10/2009 pukul 20:09 -

    Tolong beri kesempatan untuk lulusan SMA, dimasukan dalam formasi, ingat banyak penduduk cilacap yang tidak kuliah, gimana masyarakat cilacap akan pulih dari kemiskinan,kalau yang lulusan SMS aja tidak diberi kesempatan untuk jadi PNS… tolong pikirkan… jangan korupsi yang banyak…

  4. RETNO IS 22/10/2009 pukul 16:50 -

    Berikan yang terbaik untuk rekrut PNS. Insya Allah akan dapat yang terbaik pula…dan akan menghasikan abdi negara yang baik dari yang baik…amin…

  5. Fibri 22/10/2009 pukul 14:38 -

    Sgra sja utk formasi umum ditetapkan,jdi warga cilacap tahu..?

  6. Fibri 22/10/2009 pukul 14:24 -

    Apkh ad utk tahun in formasi cpns di cilacap dibuka formasi guru TIK.karena kebanyakan guru TIK disekolahn bukan di bidangnya.mhon dperhatikan lebih lanjut