Ratusan Kades dan perangkat desa ikuti sosialisasi Jamsostek

Ditulis 20 Okt 2009 - 13:52 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Ratusan kepala desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupten Banyumas, Selasa (20/10) mengikuti kegiatan sosialisasi dan pemberian kartu Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Kasegeran Kecamatan Cilongok dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00.

Ketua paguyuban kepala desa dan perangkat desa Satria Praja, Saefudin, SH mengatakan, acara ini diharapkan bisa memberikan pemahman tentang jaminan sosial sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para kades dan perangkat desa. Saefudin yang juga Kades Kasegeran meminta agar DPRD bisa memperjuangkan nasib para pengabdi bangsa tersebut agar lebih baik. ” Kepada para wakil rakyat,kami berharap agar memperjuangkan nasib kami, agar lebih sejahtera,” ujar Saefudin.

Sementara menurut,Ketua Bidang Pemasaran Jamsostek Cabang Purwokerto, Aris Darityono,program Jamsostek ini dilindungi oleh UU No 3 Tahun 1992. Jamsostek meliputi 4 unsur yaitu jaminan kecelakan kerja, kematian,hari tua dan jaminan sakit.  “Karena itu kami berharap seluruh Kades agar mengikuti program ini. Karena manfaatnya yang sangt besar sekali,” ujar Aris.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD dari komisi D Danang Setyono dan unsur Muspida Kabupaten Banyumas. Selain silaturahmi, diberikan kartu jamsostek kepada 4 Kades di Logo JamsostekKecamatan Cilongok, anatara lain, Kades Kasegeran, Jatisaba, Panusupan, Sudimara (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Raden Pucuk Pinus 20/10/2009 pukul 20:54 -

    Baguslah..tp realisasinya kami tunggu…

Leave A Response