Bupati TBS Isyaratkan restui HS

Ditulis 19 Okt 2009 - 19:30 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Kekuatan bakal calon wakil bupati Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si (HS) untuk meraih kursi Bupati Purbalingga periode 2010 – 2015 agaknya semakin menguat. Bupati Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si (TBS), mengisyaratkan mendukung HS sebagai generasi penggantinya. Meski tidak secara gamblang menyatakan  HS adalah figure pengganti yang tepat, namun pernyataan TBS sudah sangat bisa ditebak.

“Saya harap Pak Heru (Heru Sudjatmoko-Red), bisa menjawab kehendak masyarakat Purbalingga yang memintanya untuk maju sebagai bupati,” kata Bupati Triyono BS disela-sela acara silahturahmi anggota asosiasi jasa konstruksi se-Purbalingga di gedung Korpri, Minggu (18/10) malam.

Bupati Triyono juga menegaskan, pihaknya tidak men-setting soal siapa generasi penggantinya. Silahkan saja, siapa saja bisa menjalonkan diri. Jika ada calon yang bermunculan, berarti pelaksanaan demokrasi di Purbalingga akan lebih semarak.Namun, Bupati mengingatkan, pelaksanaan pilkada harus tetap kondusif. ”Jangan sampai dengan pilkada justru merobek situasi kondusif yang telah terjalin dengan baik,” kata Bupati Triyono.

Bupati Triyono mengingatkan, jabatan bupati saat ini tidaklah enak. Jika diibaratkan, seorang bupati itu sama halnya orang yang tengah berjalan dengan hak tinggi pada jalan yang licin. Jika tidak hati-hati bisa mudah terjatuh. “Banyak aturan yang bisa menjerat, oleh karenanya jika kelak menjadi bupati harus berhati-hati,” kata Bupati Triyono.

Triyono tidak menampik, untuk meraih suatu jabatan bupati memang diperlukan biaya yang boleh dibilang tidak sedikit. Sekarang jamannya ‘jer basuki mowo bea’, jadi bagaimanapun, seorang calon bupati tetap saja memerlukan biaya untuk pencalonannya.

Seperti diberitakan, menjelang pilkada Purbalingga 18 April 2010 mendatang, sejumlah bakal calon bupati mulai bermunculan. Antara lain Heru Sudjatmoko (HS) yang saat ini menjabat wakil bupati mendampingi Triyono. Bakal calon lainnya, Bambang Budi Saryono (BBS), seorang pengusaha tambang batu bara di Kalimantan Timur, dan asli Purbalingga. Sementara untuk calon wabup justru muncul setidaknya 11 nama, termasuk  Sekda Subeno. (banyumasnews.com/tgr).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. sarimun 09/12/2009 pukul 15:04 -

    wah kehebatan TBS cuma di pembangunan fisik, lihatlah, rakyat bukannya makin sejahtera tetapi malah semakin menderita.

  2. warso 20/10/2009 pukul 12:18 -

    terimakasih Pak TBS atas pengabdian selama 2 periode.
    hebatnya Anda belum tentu Hebat juga Wakil anda. jadi kita semua wajib objektif dan semua diserahkan ke masyarakat. dan posisikan pak Heru seperti calon lainnya seperti pak Bambang Budi Saryono ,dan saya sendiri sudah siap meramaikan kompetisi demokrasi di purbalingga

Leave A Response