Terjun ke sungai, pengedar Shabu ditangkap

Ditulis 19 Okt 2009 - 19:19 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Seorang pengedar shabu-shabu asal Purbalingga, Arif M, ditangkap petugas Polres Banjarnegara ketika akan melakukan transaksi di terminal Klampok. Polisi berhasil menyita 18 paket shabu siap edar.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson Pardamean Purba mengatakan, tersangka pelaku merupakan target operasi (TO) polisi sejak lama. Penangkapan pelaku dengan mengumpan polisi yang berpura-pura sebagai pembeli. ”Tidak mudah untuk menangkap tersangka. Butuh kesabaran agar dia mau keluar dan melakukan transaksi. Saat traksaksi pelaku semoat meminta pindah lokasi dari kesepakatan awal,” kata Kapolres, Senin (19/10).

Bahkan, ketika sudah ditempat baru, tersangka langsung kabur karena tahu dibuntuti polisi. Mobil Suzuki Futura yang digunakan langsung ditinggalkan begitu saja, dan langsung lari ke arah Sungai Serayu. ”Saat kami beri peringatan tersangka terus lari dan nekat terjun ke sungai, namun akhirnya berhasil ditangkap,” jelas Kapolres.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap mobil yang di bawa tersangka ditemukan sebanyak 18 paket sabu siap edar yang dikemas dalam plastik dan tersimpan di laci dashboard. Setiap paket sabu dihargai Rp 500 ribu. Juga diamankan uang tunai Rp 400 ribu dan ponsel. Barang-barang tersebut diamankan polisi untuk kepentingan penyidikan (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response