Bupati Purbalingga Terima Manggala Bakti Karya

Ditulis 19 Okt 2009 - 19:05 oleh Banyumas1

PURBALINGGA-Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Purbalingga, Drs Triyono Budi Sasongko MSi, masih menorehkan prestasi membanggakan. Penghargaan yang baru diterimanya di Bandung, Piagam Manggala Bakti Karya Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional 2009. Dia juga berpeluang untuk menerima penghargaan Upakarti dari Presiden RI di Istana Negara, November 2009 mendatang.

“Kamis 15 Oktober lalu, saya diundang Departemen Perindustrian RI. Saya dicalonkan sebagai salah satu bupati se Indonesia, mewakili Jateng untuk mendapatkan penghargaan Upakarti dari Presiden RI, di Jakarta bulan November. Tapi harus dilakukan pengujian dan penilaian. Saya sudah diundang untuk paparan dan diuji oleh tim,” kata bupati, Minggu (18/10)

Dia mohon doa restu seluruh masyarakat Purbalingga khususnya, dan Jateng umumnya. Kalau itu berhasil, mudah-mudahan hal itu juga bisa membawa nama baik Provinsi Jateng, khususnya Kabupaten Purbalingga. “Karena saya satu-satunya bupati dari Jateng, yang dicalonkan untuk mendapatkan Upakarti dari Presiden RI,” ujar Triyono bangga.

Penghargaan Upakarti yang akan diterima Bupati Purbalingga, karena berjasa dalam memotivasi, menginovasi, dan mengembangkan kegiatan industri kecil menengah (IKM). Terbukti, di Kabupaten Purbalingga terdapat plasma perusahaan rambut sangat banyak.

Menurut Triyono, materi penilaian meliputi kebijakan tentang ekonomi daerah, kebijakan kepala daerah didalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan perwujudan peningkatan pendapatan perkapita. Sedangkan tim pengujinya dari kalangan perguruan tinggi, para pakar profesional, media massa majalah “Swa”, dan tentu dari Depatemen Perindustrian RI. Dia menambahkan, Piagam Manggala Bakti Karya Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional 2009,
diserahkan pada upacara pembukaan Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) V, di hotel Horison, Bandung, Selasa (6/10)lalu. Piagam penghargaan tersebut diberikan Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS), yang diketuai Prof Dr Haryono

Foto Bupati Triyono terima penghargaan (foto:tgr/BNC)

Foto Bupati Triyono terima penghargaan (foto:tgr/BNC)

Suyono. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response