Jelang sidang Probo,Minggu malam PN Cilacap disterilkan

CILACAP – Sejumlah aparat Polres Cilacap dan petugas Pengadilan Negeri (PN) Cilacap Minggu (18/10) malam terlihat sibuk mempersiapkan persidangan tersangka korupsi bupati Probo Yulastoro.Karena hari Senin (19/10) PN Cilacap bakal menjadi pusat perhatian masyarakat dan diperkirakan ratusan pengunjung akan datang ke arena persidangan tersebut.

Pengamanan persidangan Probo terlihat sangat mencolok. Sejumalah polisi sejak Minggu sore sudah ditempatkan disejumlah sudut kantor dan di luar PN Cilacap. Pengamanan ektra ketat ini menyusul informasi akan munculnya dua kelompok pro dan kontra persidangan Probo.

Karena itu, pada saat persidangan nanti, areal yang disterilkan meliputi gedung dan halaman. Para pengunjung hanya diperbolehkan melihat dari luar. ” Luar biasa, kaya sidang teroris saja, pengamannya sangat ketat,” ujar warga Cilacap yang enggan disebut namanya.

Petugas memasang pengeras suara di ruang sidang utama yang akan digunakan untuk menyidangkan Probo Yulastoro. Ruang sidang berkuran sekitar 6  X  10 meter ini biasanya tidak dilengkapi pengeras suara saat digunakan untuk persidangan.

Sejumlah petugas juga disibukkan dengan menata ruang persidangan serta memasang sejumlah tanda larangan. Diantaranya yakni melarang siapapun yang bersenjata api masuk ke ruang persidangan.  Pengumuman tersebut dipasang di tiga pintu masuk ruang sidang utama PN Cilacap (banyumasnews.com/tin).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.