Unsoed gelar Munas Keluarga Alumni ke – I

Sidang MUnas Keluarga Alumni Unsoed (foto:cit/BNC)
Sidang MUnas Keluarga Alumni Unsoed (foto:cit/BNC)
Para Peserta Munas Keluarga alumni Unsoed Purwokerto (foto:cit/BNC)
Para Peserta Munas Keluarga alumni Unsoed Purwokerto (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Untuk pertama kalinya Keluarga Alumni (KA) Unsoed Purwokerto Sabtu (17/10) mengadakan acara musyawarah nasional, setelah hampir 31 tahun keberadaannya nyaris tidak terdengar. Acara yang bertepatan dengan Dies Natalis Unsoed yang ke – 46 tersebut di gelar di gedung pertemuan Soemardjito , Unsoed dengan mengangkat tema revitalisasi keluarga alumni Unsoed. Seluruh alumni Unsoed yang tersebar di segenap pelosok tanah air diundang untuk dapat berkumpul bersama guna memikirkan perkembangan wadah organisasi keluarga alumni Unsoed tersebut. Tercatat sejak awal didirikan 6 Februari 1978 silam sampai dengan saat ini jumlah alumni Unsoed sebanyak 53.000 orang.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Pusat KA  Unsoed sekaligus mantan rektor Unsoed, Rubijanto Misman berharap agar melalui munas KA  Unsoed ini, dapat membangkitkan kembali semangat KA untuk bisa berkiprah dengan lebih dinamis, kreatif, inovatif dan produktif bagi bangsa Indonesia. Rubi juga menuturkan bahwa sebenarnya Unsoed memiliki beragam potensi hanya saja masih berserakan dan belum terkumpul menjadi satu kesatuan kuat seperti keluarga alumni universitas lain.

“Kita harus mulai hari ini dengan segala sumber dan potensi yang kita miliki, alumni kita harus mampu bersaing dengan alumni – alumni universitas lain, meskipun kita hadir dari universitas kecil namun jangan sampai nyali kita juga menjadi kecil” tandas Rubi kepada para peserta munas.

Rubi mengakui bahwa selama hampir 31 tahun tersebut tidak banyak yang bisa dilakukan KA – Unsoed karena banyak dari pengurus yang sibuk karena duduk di tampuk pimpinan fakultas, universitas, disamping ada yang telah meninggal dunia. Namun meskipun begitu ada beberapa hal yang menurut Rubi bisa dibanggakan, semisal berdirinya beberapa badan usaha di Unsoed yang dikelola langsung oleh para alumni Unsoed dan juga telah berhasil mengkonsolidasi alumni – alumni di luar Purwokerto untuk membuat cabang KA – Unsoed seperti di Lampung, Pekanbaru, Bengkulu, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan lain sebagainya. Rencananya acara berlangsung hingga besok (18/10) dengan agenda pemilihan ketua KA – Unsoed yang baru menggantikan Rubijanto Misman (banyumasnews.com/cit)

1 Comment

  1. Kita skrg tidak perlu kecil hati, alumni unsoed kualitas di dunia kerja tidak kalah sama UGM,IPB dan Unair.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.