Tekhnik Elektro Unsoed gelar Seminar Nasional

Ditulis 17 Okt 2009 - 19:48 oleh Banyumas1
Para peserta seminar nasional mendengarkan dengan antusias pemaparan yang disajikan pembicar (foto:cit/BNC)

Para peserta seminar nasional mendengarkan dengan antusias pemaparan yang disajikan pembicar (foto:cit/BNC)

Pembicara Semnas Securing Your Privat Informastion FST Unsoed (foto:cit/BNC)

Pembicara Semnas Securing Your Privat Informastion FST Unsoed (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang network security terkait peraturan dan perkembangannya, Sabtu (17/10) pagi mahasiswa Tekhnik Elektro FST Unsoed menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Securing Your Private Information. Acara yang digelar di Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang berasal dari dalam dan luar Purwokerto dan tidak terbatas hanya mahasiswa Unsoed. Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut adalah Agus Raharjo dosen Fakultas
Hukum Unsoed, Josua M Sinambela konsultan jaringan dan keamanan komputer, dan Dedi Dwianto founder Echo & Development Center.

Menurut Agus Raharjo keamanan sistem informasi berbasis internet merupakan suatu keharusan yang penting untuk diperhatikan karena jaringan komputer yang sifatnya publik dan global pada dasarnya tidak aman. Agus berpesan agar tidak mendewakan tekhnologi yang pada akhirnya akan mendorong seseorang untuk menjadikan komoditas umum segala sesuatu yang sifatnya privat.

“Tidak ada jaminan keamanan di internet, keamanan itu ada pada diri sendiri, langkah yang paling aman adalah jangan menyimpan data atau rahasia pribadi anda secuil apapun ke dalam computer yang terhubung ke internet” tutur Agus.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB sore. Para peserta yang hadir begitu antusias mendengarkan paparan para pembicara dan menanyakan apa yang mereka ingin ketahui tentang dunia cyber space.
Gita (24) salah satu peserta menuturkan kepada BanyumasNews.Com (BNC) bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti acara seminar nasional tersebut. Selain menambah pengetahuan Gita juga mengaku semakin terpacu untuk mempelajari dunia cyber space lebih dalam (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response