Wabup : Jangan ada potongan bantuan satu senpun

Ditulis 16 Okt 2009 - 23:57 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
76
Dalam Tag

CILACAP-Dana tanggap darurat dari Gubernur Jawa Tengah untuk para korban gempa 7,3  Skala Richter di Kabupaten Cilacap September lalu, diserahkan Wakil Bupati Cilacap , Tatto Suwarto Pamuji kepada para korban, di pendopo kecamatan Sidareja, Jumat (16/10) .

Selain Gubernur Jateng, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan Pemkab Cilacap kepada 2000-an warga yang rumahnya mengalami rusak ringan akibat gempa.Masing-masing menerima Rp. 250 ribu.Wakil Bupati mengingatkan agar bantuan harus sampai kepada penerima dan tidak boleh ada pemotongan satu sen-pun.

Sementara menurut laporan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Cilacap – Dangir Mulyadi, dana bantuan dari Gubernur Jateng sebesar Rp. 2,7 milyar itu, diperuntukkan 258 warga yang rumahnya roboh dengan bantuan masing-masing sebesar Rp. 3 juta.

Sedang untuk rumah rusak berat sejumlah 860 unit, sebagaimana dilansir Humas Cilacap, masing-masing mendapat bantuan Rp. 2 juta, 1 tempat ibadah yang roboh mendapat bantuan Rp. 6 juta , 6 tempat ibadah rusak berat masing-masing mendapat bantuan Rp. 3,5 juta , serta pasar roboh mendapat bantuan Rp. 300 ribu.

Dangir juga melaporkan, hasil pengumpulan dana dari para donator masyarakat dan dinas atau instansi di Kabupaten Cilacap hingga 14 Oktober terkumpul sebesar Rp. 107 juta lebih.

Dana tersebut juga akan disalurkan kepada para korban gempa bumi di 16 Kecamatan yakni Dayeuhluhur, Wanareja, Majenang, Cimanggu, Karangpucung, Cipari, Patimuan, Kedungreja, Sidareja, Gandrungmangu, Kawunganten, Bantarsari, Jeruklegi, Kesugihan, Kroya, dan Kampung Laut (banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

Leave A Response