Formasi pelamar umum CPNS Purbalingga bertambah 259 lowongan

PURBALINGGA – Bagi pelamar umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Purbalingga, boleh sedikit lega. Peluang untuk menjadi CPNS semakin terbuka. Pemkab mendapat tambahan formasi sebanyak 259 orang, dari semula yang hanya 197 orang. Sementara untuk pengangkatan tenaga honorer database tetap yakni 75 orang dan 15 orang sekdes.

Sedang waktu pendaftaran yang semula pertengahan bulan Oktober ini, diundur. Pengunduran waktu menyesuaikan kebijakan Pemprov Jateng, dan diperkirakan baru akan dimulai akhir bulan Oktober ini.

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Edhy Suryono S.Sos mengatakan, rincian formasi tambahan masih menunggu kebijakan dari pusat. Edi berjanji akan segera menginformasikan kepada masyarakat luas khususnya para pencari kerja.

Tambahan formasi pelamar umum, lanjut Edhy, meliputi tenaga kependidikan/guru yang semula 104 bertambah menjadi 167 atau ada tambahan 63. Tenaga Kesehatan 67 menjadi 115 terdapat tambahan 48. Tenaga Teknis Lainnya 26 menjadi 174, ada tambahan 148. ”Formasi seluruhnya untuk CPNS Kabupaten Purbalingga sebanyak 549 formasi. Rinciannya, 456 formasi umum, dan sisanya diambilkan dari honorer database dan sekdes,” kata Edhy, Jum’at (16/10).

Untuk tahapan pendaftaran, seluruh Pemkab/Pemkot di Jateng akan dilakukan serempak. Sejak pendaftaran online hingga pelaksanaan test, waktunya bersamaan. Kami perkirakan, pendaftaran akan dimulai pada akhir Oktober ini.

”Sistem pendaftaran online, satu nama yang sudah masuk di Kabupaten tertentu, otomatis akan ditolak jika mencoba mendaftar di Kabupaten lain. Oleh karenanya, pelamar harus betul-betul mempertimbangkan secara matang lokasi kabupaten yang dipilihnya. Jika data pendaftar sudah masuk di panitia Provinsi, BKD akan mengakses untuk mencocokkan dengan data yang dikirim melalui pos kilat di setiap kabupaten,” kata Edhy Suryono. (banyumasnews.com/tgr)

6 Comments

  1. alkhamdulillah….semakin bertambah peluang tentunya…..semoga peluang tu g dsalah gunakan oleh oknum2 pejabat”…dan tentunya saya sangat berminat utk mengabdikan diri di Purbalingga…semoga utk lulusan S1 Ekonomi ada formasinya…amien….

  2. saya tidak usah meragukan lagi untuk mengapdi di purbalingga dan ini merupakan impian saya dan ayah saya terutama.semoga saja saya dapt membahagiakan ayah saya setelah saya dapat mengapdi di tanah kelahiran ayah saya .AMIN. segera saja formasi untuk diumumkan dan semoga untuk S1 penjaskes ada formasinya.

  3. segera donk di umumkan kapan tanggal main nya , aku mau tanya untuk penfaftar d II PGSD penjas ada apa tidak, dari yang isu kemarin tidak ada ? kalo bisa di usahakan ada donk, masalahnya untuk tenaga Guru penjas masih banyak kekurangan dan jumlah pendaftar juga banyak.

  4. semakin bertambah peluang tentunya. Mudah-mudahan, seleksi berjalan fair tanpa ada oknum pejabat yang ‘bermain’.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*