Mobil plat Banyumas untuk merampok di Temanggung

Ditulis 16 Okt 2009 - 21:00 oleh Banyumas1

TEMANGGUNG – Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang beraksi di rumah salah Yusuf Afandi (60) di Jalan Srimpi Baru No 56 RT 01/06, Madureso, Temanggung, Jum’at (16/10) siang. Kawanan perampok beraksi dengan menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warna silver berplat nomor R….. YA. Kawanan perampok itu lolos dari pemantauan satpam yang menjaga ketat kompleks perumahan cukup elit di Temanggung.

Perampok leluasa masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu garasi samping rumah. Saat kejadian, rumah dalam keadaan sepi. Yusuf  tengah bepergian ke Yogyakarta bersama istrinya. Sementara sang anak, Rosi (25) tengah bekerja mengajar di SDN Jampiroso Temanggung.

Empat pelaku berhasil masuk kedalam rumah, sementara seorang lainnya bersiap di dalam mobil yang diparkir persis di depan halaman rumah. Kuat dugaan, pelaku telah mengintai sebelum beraksi. Setelah berhasil masuk kedalam rumah, perampok berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 10 juta.

Belum puas dengan hasil jarahan, perampok terus mengobrak-abrik seisi rumah. Lamanya perampok di dalam rumah tidak disadari ketika Rosi tiba-tiba pulang. Rosi langsung memarkirkan mobil di garasi. Rosi sempat curiga karena ada mobil Avanza parkir persis didalam rumahnya. Kecurigaan Rosi bertambah ketika, sopir Avanza tiba-tiba membunyikan klakson beberapa kali. Rupanya bunyi klakson itu pertanda peringatan bagi rekan perampok untuk segera lari. Seketika itu pula, empat orang pelaku langsung keluar dari dalam rumah.

Beruntung Rosi tidak langsung masuk ke dalam rumah sehingga tidak menjadi sasaran kekerasan perampok. Sadar rumahnya dirampok, Rosi langsung berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar. Komplotan perampok itupun langsung kabur meninggalkan kompleks perumahan. Rosi sempat mengenail nomor depan dan belakang plat mobil Avansa warna silver tersebut.

Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Andis Arfan Tofani yang mendapat laporan aksi perampokan itu langsung meluncur ke lokasi. Bersama jajarannya, Andis yang kebetulan juga tinggal di perumahan tersebut melakukan olah TKP dan mencari sidik jari (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response