Pilkada Kebumen, PDIP jajaki koalisi dengan Golkar

Ditulis 16 Okt 2009 - 20:59 oleh Banyumas1

logo-kpu4

KEBUMEN – Meski memiliki peluang untuk mengajukan bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati sendiri, DPC PDI Perjuangan Kebumen berencana menggandeng partai Golkar untuk memenangkan Pilkda 2010 mendatang. Koalisi itu akan memasangkan komposisi pasangan Rustriyanto dan Rini Kristiani.

Rustriyanto adalah Sekretaris DPC PDIP Kebumen yang kini menjabat wakil bupati Kebumen, sedang Rini Kristiani adalah PNS pada Dinas Kesehatan dan sekaligus istri Ketua DPD Partai Golkar Kebumen.

Rustriyanto ketika dikonfirmasi, Jum’at (16/10) tidak membantah munculnya wacana pasangan dirinya dengan Rini. Namun, Rustriyanto buru-buru menyatakan, koalisi PDIP – Golkar masih akan dimusyawarahkan. “Ini baru wacana, keputusan ada di  rapat pengurus cabang,” kata Rustriyanto.

Dikatakan Rustriyanto, untuk menjaring bakal calon, DPC PDIP telah membentuk tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Tim penjaringan ini yang akan melakukan seleksi awal sebelum diserahkan ke DPP untuk dipilih dan mendapat rekomendasi. “Tim memang telah terbentuk namun pendaftaran belum dibuka karena juklak dari DPP belum turun,” kata Rustriyanto yang juga adik kandung Wagub Jateng Dra H Rustriningsih, M.Si.

Secara terpisah, ketua DPD Partai Golkar Kebumen, H Suprapto HS saat dimintai konfirmasinya soal wacana koalisi dengan PDIP menyatakan baik. Namun Suprapto enggan menanggapi lebih lanjut wacana koalisi tersebut. “Kami masih fokus pada pembentukan kelengkapan dewan di DPRD Kabupaten Kebumen. Setelah itu, baru memikirkan masalah Pilkada. Soal wacana PDIP-Golkar biar masyarakat yang menilai,” kata Suprapto. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response