Peduli pangan, Mahasiswa Unsoed gelar aksi damai

Ditulis 15 Okt 2009 - 19:12 oleh Banyumas1

Para mahasiswa pertanian Unsoed tengah melakukan aksi damai (foto:cit/BNC)

Para mahasiswa pertanian Unsoed tengah melakukan aksi damai (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi pangan bangsa Indonesia, puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Unsoed yang tergabung dalam Gemppa (Gerakan Mahasiswa Peduli Pangan) melakukan aksi damai di depan patung Jenderal Soedirman – Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto sore (15/10). Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia .

Indra (22) Korlap aksi menuturkan bahwa Indonesia belum mampu berdaulat secara pangan karena masih menjadikan beras sebagai sumber pangan tunggal. Padahal masih banyak sumber pangan lain seperti Jagung, Sagu, Ubi, dan berbagai komoditi perkebunan lainnya. Hal tersebut seharusnya lebih dimanfaatkan secara maksimal agar Indonesia mampu mencapai kedaulatan pangan bukan lagi swasembada pangan.

Aksi tersebut juga diselingi aksi teaterikal dan juga puisi yang menggambarkan nasib petani Indonesia yang tidak menentu akibat berbagai kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada meraka. Para mahasiswa, lewat aksi ini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu bergantung kepada beras dan lebih menghargai produk – produk dalam negeri sendiri (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. ahmad 15/10/2009 pukul 19:51 -

    terus bergerak kawan-kawan, kalau perlu turun ke lapangan.

Leave A Response