SK pemberhentian Probo belum turun

Ditulis 15 Okt 2009 - 19:03 oleh Banyumas1

CILACAP-Meski sudah menyandang status sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi, surat pemberhentian jabatan untuk Bupati Probo Yulastoro dari Menteri Dalam Negeri belum turun.

Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji saat dikonfirmasi BanyumasNews.Com (BNC) Kamis (15/10) membenarkan, pihaknya masih menunggu SK dari Menteri Dalam Negeri – Mardiyanto atas usulan Gubernur Jateng – Bibit Waluyo terkait kasus Probo.

Saat ditanya mengenai pengajuan SK itu dari Gubernur ke Mendagri, Tatto memperkirakan, hal itu sudah dilakukan oleh pihak Gubernur. Ia menegaskan, kewenangan tentang hal ini sepenuhnya ada pada pihak Gubernur.

Untuk diketahui, jika nantinya SK Mendagri ini turun, maka secara otomatis  Wakil Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji juga akan memegang jabatan sebagai Pelaksana Tugas atau PLT Bupati. probo2Dengan demikian, roda pemerintahan Kabupaten Cilacap sepenuhnya ada pada tanggung jawab Tatto( banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Raden Pucuk Pinus 16/10/2009 pukul 15:01 -

    seneng temen yah kang Tato, sapa sing ngrira bisa dadi bupati. Dasar nduwe nasib apik he…padahal pendidikan cuma STM trus pengalaman kerja cuma pedagang….aku sing penting titip pesen2 bae nek wis dadi bupati cilacap kudu jujur, lan emut maring rakyat. Aja ngunakna ilmu dagang sing penting untung dewek, rakyat mah mbuh ora kepikiran he..he…

Leave A Response