Soto ‘Misdar’ rasanya buket

Ditulis 14 Okt 2009 - 15:11 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Bagi warga masyarakat asli Purbalingga, apabila ditanya apa tahu dimana lokasi soto Hj. Misdar yang terkenal, mungkin ada yang belum tahu, tapi kalau ditanya “Soto depan Pengadilan “ mungkin mereka hampir semua mengatakan pasti tahu dan paling tidak sudah nyicicipi buketnya soto Hj. Misdar atau soto depan pengadilan.

Kenapa soto Hj. Misdar begitu terkenal? ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Soto Hj. Misdar, diantaranya rasanya yang cukup membuat lidah selalu ingin merasakannya, kedua dengan porsi yang membuat perut langsung terasa kenyang, ketiga ciri khas daging, baik ayam maupun daging sapi yang empuk dan jumlah yang banyak, dan masih ditambah hati dan pela ayam, serta yang keempat adalah harga yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000.-

Hj. Misdar mulai berjualan sejak tahun 1980 ditempat yang sama, karena memang lokasinya yang cukup strategis dan mudah dihafal yakni didepan Kantor Pengadilan Negeri Purbalingga.Disamping dulu pada saat jembatan Sungai Klawing masih berada dikompleks pasar Badog, jalan tersebut memang merupakan jalan utama dari daerah timur seperti Kecamatan Kaligondang, Kejobong, Pengadegan dan Rembang, sehingga begitu masuk Purbalingga sudah terasa lapar , kebetulan ada lokasi Soto yang kebetulan rasanya lain dari pada yang lain, sehingga “Paaaass buanget “.

Menurut Hj. Misdar sotonya tidak hanya dikenal oleh warga masyarakat Purbalingga saja, terbukti banyak sekali penjaja yang datang dari luar Purbalingga,seperti Jakarta, Semarang, Cirebon, Purwokerto,Banjarnegara dan banyak kota lainnya.

Kalau ada yang masih penasaran dengan soto Hj. Misdar, kenapa tidak langsung saja mencicipi aroma rasa khasnya di depan Kantor Pengadilan Negeri Purbalingga. Awas jangan terlalu sore nanti kehabisan. Dan jangan khawatir soal pelayanan. Begitu datang pasti langsung mendapat pelayanan dari para pramusaji yang cekatan.(banyumasnews.com/C Tegar Brillianto

Ny Misdar menyiapkan soto untuk pelanggan (foto:tgr/BNC)

Ny Misdar menyiapkan soto untuk pelanggan (foto:tgr/BNC)

Puluhan mangkuk berisi soto siap dihidangkan (foto:tgr/BNC)

Puluhan mangkuk berisi soto siap dihidangkan (foto:tgr/BNC)

Plang di depan warung soto Ny Misdar (foto:tgr/BNC)

Plang di depan warung soto Ny Misdar (foto:tgr/BNC)

)

Tentang Penulis

Leave A Response