Gelombang tinggi, nelayan tetap melaut

CILACAP-Meski gelombang tinggi di pantai dan Samudera Hindia Selatan Cilacap, ternyata tidak menyurutkan nyali sebagian nelayan. Sebagaimana disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika -BMKG  Cilacap,  ketinggian gelombang pantai Cilacap selama sepekan ini  mencapai 3 m, sehingga untuk para nelayan dan masyarakat yang hendak menggunakan jasa kelautan, supaya waspada.

Namun, tetap ada saja nelayan yang berangkat melaut. Dari pantauan BanyumasNews.Com (BNC) di pantai Teluk Penyu kemarin, terlihat beberapa kapal nelayan yang tetap beraktivitas.Meski pada kenyataannya, karena cuaca yang sangat buruk akhir akhir ini, para nelayan mengaku hasil tangkapannya menurun.Akan tetapi tidak ada pilihan lain, mereka harus tetap melaut demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Menurut tokoh masyarakat sekitar Atas Munandar, hanya itulah kehidupan mereka, jadi kalau mau tetap makan ya harus tetap melaut, tapi dengan perhitungan yang pas. Sementara pemandangan yang berbeda terlihat di pantai Tegalkamulyan.Di sana tak terlihat satupun kapal nelayan yang beraktivitas, karena hujan yang terus mengguyur Cilacap sejak pagi (banyumasnews.com/gir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.