Koalisi sembilan parpol pendukung HS segera terwujud

Ditulis 13 Okt 2009 - 23:15 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Koalisi sembilan partai politik (Parpol) peraih kursi di DPRD Purbalingga untuk mendukung Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si (HS) sebagai calon Bupati Purbalingga pada Pilkada Purbalingga 2010 mendatang, bakal segera terwujud. Koalisi sembilan parpol ini seperti harapan Wakil Bupati Heru Sudjatmoko, di mana PDIP ikut bergabung di dalamnya. Sementara dukungan untuk HS dari arus bawah semakin kuat.

Dukungan HS dari arus bawah yang terakhir seperti terlihat saat silaturahmi antara jajaran kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten  Purbalingga, di Gedung Korpri Purbalingga, Selasa (13/10). Hampir seluruh kades datang dalam acara silaturahmi itu, dan tiap desa mewakilkan 5 perangkatnya. Di Purbalingga terdapat 224 desa dan 15 kelurahan, sehingga yang hadir 1.300 orang lebih.

Sebelumnya, berbagai organisasi, lewat pernyataan sikap dan kebulatan tekad  sepakat untuk mendukung dan menangkan HS dalam Pilkada Purbalingga, yang digelar 18 April 2010. Diantaranya datang dari 700 kader kesehatan se-Kecamatan Kalimanah.

Dan dalam pekan ini, seperti diakui Heru Sudjatmoko, dukungan terus mengalir lewat berbagai acara yang akan digelar di Pendapa Cahyana maupun di berbagai tempat. Diantaraya datang dari persatuan guru wiyata bhakti Purbalingga, persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI), persatuan Bidan Indonesia (PBI) Purbalingga, dan sebagainya.

“Dukungan arus bawah yang semakin kuat itu sangat membanggakan kami. Dan kami sangat lebih bangga lagi, setelah  Ketua DPC PDI P Purbalingga, Pak Tasdi mendukung saya secara terang-terangan. Dukungan dari PDI P ini sangat berarti bagi kami, karena PDI P merupakan partai pemenang Pemilu di Purbalingga dan peraih kursi terbanyak (13 kursi) di DPRD Purbalingga, ” ujar Heru Sudjatmoko, Selasa (13/10).

Seperti diketahui, delapan Parpol terdiri  Partai Demokrat (PD), Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Matahari Bangsa (PMB) diklaim HS telah mendukung dirinya.

Delapan Parpol yang siap mengusung HS maju sebagai Bupati Purbalingga untuk masa bhakti 2010-2015 itu, kini bertambah atu lagi, yaitu PDIP. “Secara historis, PDIP dalam Pilkada 2005-2010 mengusung pasangan Triyono-Heru, dan kini memimpin Purbalingga hingga Purbalingga seperti saat ini. Jadi, Pak Heru memang bagian dari PDIP. Dalam Pilkada 2010, PDIP melihat sosok Pak Heru layak melanjutkan estafet kepemimpinan Pak Triyono yang telah menjabat selama dua periode,” ujar Tasdi.

Tasdi menegaskan, HS merupakan sosok yang layak untuk memimpin 916.000 jiwa warga Purbalingga untuk masa kepemimpinan 2010-2015. “Dilihat dari kapabilitas, kredibilitas, dan akseptablititas  serta moral, Pak Heru sangat layak memimpin Purbalingga ke depan. Meski demikian, untuk mengusung Pak Heru , kami harus mematuhi aturan partai seperti lewat penjaringan bakal calon yang dimulai akhir bulan Oktober ini,” jelas Tasdi. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response