Guru, profesi primadona setelah dokter

Ditulis 13 Okt 2009 - 11:52 oleh Banyumas1

Logo PGRIBANJARNEGARA – Kisah sedih nasib guru dalam Lagu Oemar Bakrie ciptaan Iwan Fals agaknya mulai kadaluwarsa. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Banjarneara Winarso Wiwit Sulistyo, saat ini guru telah menjadi profesi primadona setelah dokter.

“Saat ini Guru sudah menjadi profesi primadona setelah Dokter. Dengan adanya sertifikasi, penghasilan guru memang menjadi begitu menggiurkan. Tidak heran jika sekarang perguruan tinggi keguruan dan ilmu pendidikan diserbu peminat,” ujar Winarso di depan ratusan guru dalam acara Halal Bi Halal Dinas Pendidikan Kecamatan Purwareja Klampok, Senin (12/10).

Kepada guru yang telah memperoleh sertifikasi, Winarso berharap adanya peningkatan profesionalitas kerja. “Jika terbukti sertifikasi telah keluar tapi ada indikasi dan bukti guru-guru di Banjarnegara tidak profesional, maka selain meminta guru tersebut untuk mundur, saya adalah pejabat paling pertama mengajukan mundur,” tegas Winarso.

Mengenai guru tidak tetap yang belum ada kejelasan nasibnya karena Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005, Winarso meminta agar tidak kecil hati.

Winarso hanya berharap agar guru honorer tersebut pantang menyerah untuk mengikuti tes CPNS melalui jalur umum, jika masih berkeinginan kuat menjadi CPNS. “Kita memang berharap agar suatu ketika ada peninjauan ulang PP tersebut. Tapi berupaya dengan mengikuti tes CPNS untuk umum lebih baik daripada hanya berharap keajaiban,” ujar Winarso . (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Raden Pucuk Pinus 13/10/2009 pukul 18:47 -

    Baguslah kl begitu asal benar2 guru itu profesional….

Leave A Response