Bus rombongan pengantin terguling, belasan luka

Ditulis 13 Okt 2009 - 06:01 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Sedikitnya 15 orang penumpang mengalami luka-luka setelah mikrobus Trimulya yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Desa Kedawung Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Senin (12/10). Bus bernopol G 1500 GG itu membawa rombongan pengantin dari Desa Sigentong, Kecamatan Wanasari, Brebes menuju Desa Glempang Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi ketika mikro bus yang mengangkut penumpang 28 orang melaju dari arah barat (Banyumas) dengan kecepatan sedang. Ketika melintas di Desa Kedawung Kecamatan Susukan, tiba-tiba ban belakang mikrobus pecah. Akibatnya, bus oleng ke arah kanan hingga menabrak pohon peneduh jalan dan terguling. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun tujuh penumpang mengalami luka lecet, tujuh orang luka memar dan satu orang mengalami patah kaki. Korban langsung dilarikan ke RS Emanuel Klampok dan sebagian ke Puskesmas Susukan.

Korban luka-luka dirawat di Puskesmas Susukan masing-masing Sukirah (45 tahun), Sukari (38), Nuremi (31), Dayuni (45), Wakisem (60), Siroh (38), dan Nita (3). Sedang korban dirawat di RS Emanuel Klampok Romlah (45), Rawin (30), Rokayah (25),  Kangsa (3), Epi R (12), Abdul Ghani (30), dan Tarjo yang mengalami patah kaki.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson P Purba melalui Kapolsek Susukan AKP Kastono mengatakan, kecelakaan tersebut diduga kuat karena ban mobil sudah halus dan mendadak pecah. ”Bus saat ini kami amankan di mapolsek Susukan. Sedang para korban  setelah mendapat perawatan di RS Emanuel sebagian telah dijemput keluarga pengantin untuk dibawa ke Mandiraja,” kata Kastono. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response