Pertamina Gelar Pelatihan Selam

CILACAP_Guna meningkatkan keterampilan dalam upaya penyelamatan dan kegiatan lain dalam air, sebanyak 15 pemuda dari berbagai kelurahan di Cilacap, mengikuti pelatihan selam Pemuda Maritim yang diselenggarakan oleh Pertamina RU 4 Cilacap bersama Lanal.

Kepala Hupmas Pertamina RU 4 Cilacap Kurdi Susanto, usai pembukaan pelatihansENIN (12/10) mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan peningkatan kemampuan dan ketrampilan selam bersertifikat Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI bagi masyarakat maritim. Sehingga, nantinya bisa digunakan dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Kegiatan dimulai hari ini sampai 30 Oktober mendatang, akan dilakukan di kolam renang Sasana Tirta Komperta Donan, dan perairan umum.

Ada 15 orang pemuda terpilih dari Kelurahan Cilacap, Donan, Tambakreja, Tegalkamulyan, Kutawaru, dan Kampung Laut, yang ikut ambil bagian dalam acara ini . Kurdi menambahkan, pelatihan selam ini merupakan rangkaian dari kepedulian Pertamina dengan lingkungan sekitar.

Pada kegiatan sebelumnya, Pertamina RU 4 Cilacap sudah menyelenggarakan pelatihan las listrik hingga lebih dari 20 angkatan, pelatihan motor tempel, dan pelatihan menjahit (banyumasnews.com/gir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.