Otaki perampokan, oknum polisi divonis 3 tahun

PEKALONGAN – Kiswanto, oknum polisi yang berugas di Polwil Pekalongan, divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Pekalongan, Senin (12/10) sore. Kiswanto terbukti secara sah menjadi otak kasus perampokan di Stasiun pengisian bahan Bakar Umum (SPBU) Tirto Pekalongan, beberapa bulan lalu. Sidang kasus perampokan itu sendiri cukup menarik perhatian warga, hingga majelis hakim harus mengecoh pengunjung dengan merubah jadwal waktu menjadi sore hari ketika para pengunjung sudah sepi.

Vonis yang dijatuhkan kepada Kiswanto satu tahun lebih ringan  dari tuntutan jaksa M Zaenudi SH.  Vonis yang sama juga diberikan kepada pelaku lainnya, Didik dan Copet. Didik sebelumnya dituntut 5 tahun penjara, sementara Copet dituntut 3,5 tahun.

Ketua majelis hakim Ridwan Ramli SH pada amar keputusannya, menuturkan berdasarkan bukti dan keterangan saksi yang diajukan ke pengadilan, ketiga terdakwa telah melakukan perampokan di pom bensin tirto. Oknum polisi terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan dibantu pelaku lain Didik dan Copet. Dalam aksinya berhasil mengondol ratusan juta rupiah yang kemudian dibagi tidak rata. Akibat perbuatannya, mereka melanggar  Psl 365 KUHP, dan pantas mendapatkan ganjaran hukuman masing-masing 3 tahun penjara potong masa dalam tahanan (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.