Jalan rusak,awak angkudes Cilacap demo ke DPRD

CILACAP-Kesal dengan jalan rusak yang tak pernah diperbaiki,belasan awak angkutan pedesaan (angkudes) jalur Jeruklegi-Kawunganten, kemarin mendatangi gedung DPRD Cilacap. Mereka menuntut anggota dewan menguapayakn agar ruas jalan Jeruklegi-Brebeg-Ujungmanik-Grugu-Bringkeng-Kawunganten yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki.

Para pendemo ini membawa serta 18 dari 22 armada yang melayani trayek di jalur itu. Iring-iringan angkudes, memasuki halaman gedung dewan pukul 10.00. Angkudes bercat hijau itu, kemudian diparkir rapi. Pasukan Dalmas Polres Cilacap dan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang datang ke gedung dewan,  hanya melakukan pantauan.

Meeka tak sempat berorasi, karena Komisi C dan kemudian meminta masuk ke gedung dan berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Drs EC Toto Yulisantoso. S. Dialog berlangsung sekitar dua jam. DPRD berjanji akan segera melakukan kordinasi dengan instans terkait untuk mengabulan tuntutan para pendemo.

Menurut Sekretaris Paguyuban Putra Mandiri,  Nasiran kondisi jalan yang menjadi jalur trayek angkudes sangat parah. Jalur tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di daerah pinggiran sekaligus jalur alternatif yang menghubungkan lintas Kecamatan Jeruklegi dan Kawunganten.

Para awak angkudes sudah melayangkan surat permohonan perbaikan jalan tersebut kepada Bupati Cilacap. Tembusan surat dikirim  Kepala Ketua DPRD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabag Pembangunan Setda, Dinas Perhubungan dan Kominfo serta Kepaala UPT Dinas Pekerjaan Umum Wilayah Jerukegi.

” Kalau seperti itu terus , pada musim hujan nanti jalan bisa menjadi sungai. Dari dulu kami sudah mengajukan proposal tetapi tdak pernah digubris. Pmerintah disibukan dengan korupsi, kami rakyat yang terlantar,” ujar Nasirin (banyumasnews.com/tin)

1 Comment

  1. nah,..kaya kue kang,…di demo bae,…APBD ne wis akeh ko dalane bodol,…
    ditambah maning penghasil aspal,…ngisin2na,…
    ampuuuuun pemeeerintah,….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.