Bupati Mardjoko membuka Diklatpim III

Bupati Mardjoko saat pembukaan diklatpim (foto:cit/BNC)
Pembukaan Diklatpim (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Bertempat di gedung Graha Satria Bupati Senin (12/10) Banyumas Mardjoko membuka secara resmi membuka Diklat Kepemimpinan (DIKLATPIM) Tingkat III Angkatan I Tahun 2009. Tercatat sebanyak 40 orang PNS Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 49 hari kerja, mulai tanggal 12 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 8 Desember 2009, bertempat di Pondok Slamet Baturraden. Kegiatan ini diselenggarakan dengan pola kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah.

Diklat mengangkat tema ‘Dengan Kompetensi Kepemimpinan dan Manajerial Kita Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan dalam Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat Pedesaan di Kabupaten Banyumas’. Diharapkan dengan pelatihan tersebut para apartur pemerintahan menjadi sosok pemimpin yang senantiasa menjadi teladan bagi para staff dan juga abdi negara lainnya dengan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Banyumas Mardjoko dalam sambutannya menuturkan bahwa keberhasilan pembangunan daerah sedikit banyak akan ditentukan oleh kesiapan aparatur pemerintah daerah dalam menjalankan fungsi – fungsinya. Menurut Mardjoko bagaimanapun baiknya suatu rencana atau konsep pembangunan dirumuskan, akan sulit berhasil jika tidak diimbangi dengan ketersediaan aparatur pemerinta yang berketerampilan tinggi, berwawasan luas, berdisiplin tinggi, bermoral baik, dan didalam melakukan tugasnya selalu dilandasi dengan komitmen tulus dan loyalitas terhadap kepentingan pemerintah dan masyarakat luas.  Bupati berharap diklat ini mampu menjadikan peserta – peserta diklat menjadi pemimpin yang benar – benar amanah (banyumasnews.com/cit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.