Sering minta fee, kades minta camat Songgom dicopot

Ditulis 12 Okt 2009 - 14:33 oleh Banyumas1

BREBES – Sepuluh kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Songgom, Brebes, Senin (12/10), meminta pemkab untuk segera mencopot  Camat Songgom Dahudin SH MH. Dukungan pergantian camat tersebut, mereka lakukan dengan surat pernyatan tertulis dengan dibubuhi tandatangan dan cap stempel desa. Dahudin diduga sering meminta fee dari setiap bantuan keuangan yang diterima desa dari pemkab.
Para kades yang menandatangani surat pernyataan adalah kades Karangsembung, Dukuhmaja, Jatirokeh, Kemakmuran, Songgom, Songgom Lor, Wanacala, Cenang, Wanatawang, Gegerkunci, serta Kemakmuran.
Imam Sudjai, Kades Songgom, mengatakan desakan mundur tersebut diberikan langsung kepada Camat Songgom usai upacara di kantor kecamatan di Jatirokeh. Menurutnya, Camat Songgom sering meminta fee dari setiap bantuan keuangan yang diterima desa dari pemkab, seperti dana alokasi dana desa (ADD).
“Kalau camat mau minta maaf atas kekeliruannya, kami masih bisa mema’afkan. Tapi kami tetap minta supaya pak camat dicopot dan dimutasi,” ujar Sudjai.
Selama ini, kata Sujai, Camat Songgom sering meminta prosentase dari kades ketika mengurus permohanan Kartu Tnda Pnduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), serta surat keterangan lain. Bahkan dana kegiatan dari Pemkab untuk pembinaan ibu-ibu PKK desa juga dipotong hingga nominal jutaan rupiah.
Camat Dahudin ketika dikonfirmasi menyatakan dirinya siap jika para kades meminta dirinya dimutasi. Menurut dia, permasalahan yang menyangkut dirinya masih dibicarakan dengan para kades. “Saya siap (dimutasi),” kata Dahudin. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. ari 29/04/2012 pukul 12:23 -

    pak bupati brebes atau camat songgom, tolong beri tindakan pada kades songgom lor nurkhojin karena selalu mempersulit warganya yang sedang mengurus keperluannya, yamh ujungnya duit…………

  2. abdul karim 12/11/2010 pukul 19:53 -

    slm sejah tera kepada pemerinta kab brebes. Khususnya bpk kepala desa cenang. Bpk imam dan kami atas nama warga cenang salut terhadap sikap tegasnya pak imam. Bisa kompak dan serempak guna memecat pak camat songgom .dn kami sangat setuju demi kesejahteraan rakyat. Dan kami br pesan kepada para penjabat pemerintah khususnya kab brebes. Ingatlah mengemban amanat rakyat. Bpk jadi pejabat itu karna pilihan rakyat. Tlng rakyat jngn sesekali di dzolimi. Thank yu.

  3. mubaedi 05/07/2010 pukul 15:04 -

    dipecat ajah biar kapok.

Leave A Response