Pesta miras di Kebumen, dua orang tewas

KEBUMEN – Dua orang tewas setelah menikmati pesta minuman keras di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, Kebumen, Minggu (11/10) dini hari. Pesta itu digelar disela-sela acara pernikahan adik salah seorang korban tewas.

Korban tewas dalam pesta miras itu, Liadi (40) alias Lia, warga RT 02/7 Desa Sukomulyo Rowokele, dan Sapto Kuswondo (45), warga  RT 3/2 Desa Kretek,  kecamatan Rowokele. Sapto meninggal setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit Purbowangi, Kecamatan Buayan. Sementara Lia meninggal di rumahnya.

Ajang pesta miras semula diikuti oleh tiga orang. Selain dua korban tewas, seorang lainnya bernama Ipang warga Purbowangi. Ketiganya merupakan sahabat dan selalu bersama dalam berbagai hal. Pesta itu digelar saat ketiganya datang di acara hajatan pernikahan Supartono – Tri Winarni di Desa Kretek. Supartono adalah adik kandung korban Sapto, sementara kedatangan Lia diminta untuk merias calon pengantin.

Ketiganya sempat tampil diatas arena panggung organ tunggal untuk bernyanyi. Setelah bernyanyi beberapa kali, mereka langsung turun panggung dan memesan minuman keras. Pesta miraspun dilangsungkan. Ironisnya, pesta sempat dilangsungkan di kamar pengantin.  Selang beberapa saat, para pelaku pesta miras oplosan itu mulai kehilangan kesadaran. Lia kemudian dibawa pulang ke rumahnya. Sapto dipindahkan ke kamar lain, sementara Ipang masih bisa sadar karena tidak banyak mengkonsumsi miras oplosan.

Tak berapa lama, Lia didapati sudah meninggal di rumahnya, sementara Sapto yang kondisi tubuhnya drop langsung dibawa ke rumah sakit Purbowangi. Nyawa Sapto tak bisa tertolong. Ia tewas, Minggu (11/10) sekitar pukul 04.00 setelah menjani perawatan di rumah sakit itu.

Kapolres Kebumen Drs Ahmad Haydar MM yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Rowokele AKP Sumardi mengatakan, korban tewas diduga karena menenggak miras oplosan melebihi batas. Miras yang dikonsumsi berupa Vodka yang dicampur dengan minuman penambah energi. ”Kami tengah memeriksa sejumlah saksi termasuk saksi Ipang yang lolos dalam pesta miras itu,” kata Sumardi. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.