Owabong juara I wisata buatan tingkat Jateng

PURBALINGGA – Obyek wisata alam buatan Owabong Purbalingga di Desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga, keluar sebagai juara I katagori obyek wisata buatan dalam Lomba Sapta Pesona Tingkat Jawa Tengah . Sementara juara II dan III diraih obyek wisata Greend land Salatiga dan Pandawa Water World Sukoharjo.

Piagam Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo di Hotel Patrajasa Semarang, bersamaan dengan acara silahturahmi keluarga besar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Kamis  (8/10).

Pada saat yang sama juga diberikan penghargaan kepada pengelola obyek wisata alam, yang dimenangkan oleh obyek wisata alam Baturaden, menyusul obyek wisata alam Sadakara Kabupaten Karanganyar, dan Obyek wisata alam Pantai Alam Indah (PAI) Kabupaten Tegal.

Untuk katagori wisata budaya atau religi, juara I dimenangkan obyek wisata Museum Batik Kabupaten Pekalongan, juara II Candi Borobudur Kabupaten Magelang dan Juara III obyek wisata Benteng Pendem Cilacap.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Drs. Suyitno pada saat mendampingi penerimaan piagam menjelaskan bahwa walaupun obyek wisata alam sejenis Owabong sudah banyak dibuka diberbagai Kabupaten, namun obyek wisata owabong di Kabupaten Purbalingga mempunyai ciri yang lain, yang tidak ada ditempat lain, misalnya seperti obyek terapi ikan, bahkan menurut rencana dalam waktu dekat akan dibuat area Ninja Warior sebagai wahana tantangan bagi kawula muda. (banyumasnews.com/tgr)

1 Comment

  1. congrats to owabong… kerja keras menajeman menuai hasil. Tapi tentu bukan soal menang lomba ini, tp realitas yang memang ok. Good Job buat Pak Hartono cs mngmnt Owabong… Lanjutkan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*