Baturaden menang lomba Sapta Pesona tingkat Propinsi

PURWOKERTO – Meskipun jumlah pengunjung lokawisata Baturraden cenderung menurun pada musim Lebaran 2009 kemarin, namun Baturraden tetap mampu bersaing dengan objek – objek wisata di Kabupaten lain. Hal itu terbukti dengan diraihnya juara pertama pada Lomba Penerapan Sapta Pesona Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk Kategori Wisata Alam Tahun 2009. Baturaden mengungguli Kabupaten Karanganyar dengan obyek wisata Curug Sodokoro di urutan kedua, dan Kota Tegal dengan obyek wisata Pantai Indah Tegal di urutan ketiga.

Trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.660.000,- diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Baturraden, Sudarto, S.Sos, M.Si. pada hari Kamis (8/10) yang lalu di Hotel Patra Jasa Semarang, di sela-sela Acara Silaturahim Keluarga Besar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui sekembalinya dari Semarang, Sabtu (10/09) Sudarto menuturkan kemenangan ini merupakan buah kerjasama yang erat antara berbagai pihak tidak terkecuali. Kemenangan yang diraih Baturaden ini sudah sepatutnya dijaga yakni dengan senantiasa menjaga kondusifitas lokasi wisata dan juga kelestarian alam dan sekitarnya. “Baturraden ini bukan hanya milik orang Purwokerto, namun milik seluruh masyrakat Indonesia, maka menjadi kewajiban kita semua untuk terus menjaganya” tutur Sudarto.

Tim Penilai berasal dari jajaran Dinbudpar Provinsi Jateng dan Akademis. Adapun penilaian meliputi aspek – aspek Sapta Pesona yaitu  keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramah-tamahan dan ketenangan (banyumasnews.com/cit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.