SD Al – Irsyad galang dana bantuan gempa

Ditulis 10 Okt 2009 - 17:55 oleh Banyumas1
Guru dan karyawan juga terlibat galang dana (foto:cit/BNC)

Guru dan karyawan juga terlibat galang dana (foto:cit/BNC)

Para murid Al - Irsyad Purwokerto gelar doa bersama untuk para korban gempa (foto:cit/BNC)

Para murid Al - Irsyad Purwokerto gelar doa bersama untuk para korban gempa (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Gempa yang memporak – porandakan Padang dua pekan yang lalu menyisakan duka yang mendalam bukan hanya bagi para korban gempa namun juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua elemen masyarakat berbondong – bondong menyalurkan bantuan kepada para korban gempa dengan harapan dapat sedikit meringankan beban mereka. Hal inilah yang juga coba dilakukan oleh SD Al – Irsyad Al – Islamiyah 2 Purwokerto.

Sabtu (10/10) pagi ratusan siswa SD tersebut menggelar acara Shalat Ghaib bersama, doa, dan juga penggalangan dana bagi para korban gempa Padang. Acara yang berlangsung pukul 07. 30 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB tersebut bukan hanya dihadiri oleh para siswa tetapi juga oleh seluruh orang tua siswa, jajaran staff pengajar, dan juga karyawan.

Nandi Mulyadi, SAg, Kepala sekolah SD Al – Irsyad Al – Islamiyah 2 Purwokerto menuturkan kepada BanyumasNews.Com (BNC), bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial anak sejak usia dini selain itu juga untuk mengajarkan kepada anak –anak bahwa yang namanya bencana itu adalah kehendak Allah SWT dan tidak ada yang bisa mencegahnya. Nandi menambahkan sebenarnya acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara penggalangan dana yang telah dilakukan selama dua minggu dimana pihak sekolah menggelar kotak infak dan shadaqah kepada para siswa – siswinya.

“Selama dua minggu ini kita mengadakan kotak infak dan shadaqah untuk seluruh kelas dari kelas 1 hingga 6, dimana dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk para korban gempa di Padang” kata Nandi

Nandi mengungkapkan bahwa selama dua minggu tersebut mampu menghimpun dana hingga Rp. 7.000.000. Pada acara puncak diharapkan dapat terkumpul hingga Rp. 15.000.000.Uang yang telah terkumpul tersebut rencananya akan disalurkan kepada para korban gempa Padang melalui MMB (Masyarakat Muslim Banyumas). Dalam acara tersebut, para siswa – siswi SD begitu terlihat antusias dalam mengikuti acara, mereka berebutan memasukkan amplop sumbangan kedalam kotak yang diedarkan kepada mereka. Selain penggalangan dana acara juga diisi dengan pembacaan puisi yang ditujukan untuk para korban gempa Padang (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response