P3W dukung rencana Pemkab relokasi PKL Jensud

Ditulis 10 Okt 2009 - 17:43 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Terkait rencana relokasi PKL Jensud ke Lt. 2 Pasar Wage dan juga Kebon Dalem, Paguyuban Pedagang Pasar Wage (P3W

Tampak los los di lantai 2 Pasar Wage sepi tanpa pembeli (foto:cit/BNC)

Tampak los los di lantai 2 Pasar Wage sepi tanpa pembeli (foto:cit/BNC)

) menyatakan mendukung penuh rencana tersebut. Hal tersebut disampaikan Heri, salah satu pengurus P3W kepada BanyumasNews.Com (BNC) Sabtu (10/10). Menurut Heri hal tersebut untuk mempercepat upaya penataan kota yang tengah gencar dilakukan Pemkab Banyumas dibawah kepemimpinan Mardjoko.

Menurut Heri, pedagang Pasar Wage siap menerima kehadiran para PKL Jendsud, jika mereka mau ditempatkan di Lt. 2 Pasar wage. “Kami siap berdagang bersama-sama disini meramaikan Pasar Wage, masalah rezeki saya yakon itu sudah ada yang mengatur, jadi para PKL jangan takut rugi, kalau PKL tetap bertahan disana terus apa gunanya pelebaran jalan” ungkap Heri.

Sebelumnya P3W menolak rencana alternatif Pemkab yang akan memindahkan para PKL Jendsud ke jalan tembusan sebelah selatan Pasar Wage. Menurut Heri penolakan tersebut bukan tanpa alasan, karena barang dagangan PKL Jensud sama dengan jenis barang dagangan para pedagang yang berada di lokasi tersebut. Selain itu jika hal tersebut terjadi maka akan menimbulkan kecemburuan pedagang Pasar Wage karena tempat alternatif tersebut dinilai sangatlah strategis sedangkan menurut para pedagang. Para PKL Jensud tersebut adalah pedagang yang boleh dikatakan illegal.

“Jangan menambah masalah di Pasar Wage, karena disini masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan, kalau Pemkab merelokasi para PKL tersebut ke Jl. Tembus pasar Wage kesannya Pemkab menganakemaskan para PKL” ucap Heri.

Heri menuturkan dalam waktu dekat P3W dan Pemkab akan coba melakukan studi banding ke Pasar Gede Cilacap yang juga berlantai dua namun cukup ramai akibat dipasangnya tangga eskalator. Kemungkinan besar Pasar Wage akan coba mengadopsi konsep Pasar Gede Cilacap tersebut (banyumasnews.com/cit).

Tentang Penulis

Leave A Response