Penambang batu nyaris tertimpa truk

Ditulis 10 Okt 2009 - 01:55 oleh Banyumas1
Truk terguling di Krajan Pekuncen (foto:n-1/BNC)

Truk terguling di Krajan Pekuncen (foto:n-1/BNC)

Warga menonton evakuasi truk (foto:n-1/BNC)

Warga menonton evakuasi truk (foto:n-1/BNC)

BANYUMAS-Penambangan liar yang dilakukan warga Banyumas nyaris kembali menelan korban jiwa. kali ini sebuah truk yang berada di areal penambangan batu terguling dan nyaris menimpa para penambang.

Truk yang bermuatan batu ini terguling ke areal penambangan di Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncen, Banyumas Jumat (9,10) sore. Jalan yang rusak akibat penambangan batu liar ini diduga menjadi pemicu kecelakaan tersebut. Beruntung puluhan penambang yang berada di bawah jalan berhasil menghindar saat truk tersebut terguling.

Menurut saksi mata truk bernopol r 1405 ke, yang di kemudikan Amri warga Krajan Pekuncen ini saat akan keluar dari arel penambangan, ban belakang tiba tiba terperosot. Sopir tak bisa kendalikan stir, sehingga truk terguling dan masuk ke areal penambangan batu yang merupakan bekas sawah.

Truk yang sarat muatan batu tumpah itu sebagian tumpah ke areal sawah yang masih di tanami padi. Mobil derek yang mengevakusai cukup kesulitan, sehingga tiga jam kemudian bangkai truk yang menjadi tontonan warga itu baru berhasil diangkat. 

 Menurut saksi mata, di jalan itu memang sering terjadi kecelakaan. Dalam sepekan terakhir, di lokasi kecelakaan serupa pernah tiga kali kecelakaan hingga hampir menelan korban jiwa. Warga berharap agar penambangan liar tersebut segera dihentikan, karena selain merusak lingkungan, juga bisa berakibat terjadinya banjir dan longsor pada musim hujan mendatang (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response