Spesialis pencuri kabel telepon dibekuk

Ditulis 10 Okt 2009 - 01:20 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Evan Setiawan (28), warga Desa Semanding, Gombong, Kebumen, Jum’at (9/10) dibekuk aparat Polsek Sempor. Spesialis pencuri kabel ini tertangkap basah ketika tengah memotong kabel yang telah dicurinya. Akibat aksi pencurian itu, PT Telkomsel mengalami kerugian senilai Rp 5,5 juta.

Tertangkanya Evan bermula ketika alarm tanda bahaya PT telkomsel Gombong berbunyi, Jum’at dini hari. Petugas jaga jaringan telkomsel langsung mengontak anggota Polsek Sempor. Polisi bersama petugas Telkomsel langsung menelusuri jaringan kabel  disepanjang  jalur kereta api di Desa Selokerto Sempor. Petugas memergoki pelaku yang tengah memotong-motong kabel dengan menggunakan tang.

Mengetahui dikepung polisi, pelaku berusaha melarikan diri. Petugas pun sempat memberikan tembakan peringatan. Akhirnya dalam waktu yang tidak terlalu lama, pelaku berhasil ditangkap. Pelaku langsung digelandang ke mapolsek beserta barang bukti berupa gulungan kabel.

Kapolsek Sempor AKP Yusuf SH mengatakan, pelaku kemungkinan besar merupakan suatu jaringan. Ada orang yang mencuri dan ada yang membeli kabel. “Kami juga sudah lama mengintai kasus pencurian kabel telepon,” kata kapolsek. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response