Peduli gempa, siswa SD galang dana

Siswa SD tengah menghimpun dana untuk korban gempa Subar (foto:cit/BNC)
Siswa SD tengah menghimpun dana untuk korban gempa Subar (foto:cit/BNC)
Usai berkeliling cari dana, mereka kemudian menghitung uang tersebut (foto:cit/BNC)
Usai berkeliling cari dana, mereka kemudian menghitung uang tersebut (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Bukan hanya mahasiswa dan ormas – ormas yang turun ke jalan guna menggalang dana untuk korban gempa Padang, namun juga para siswa SD juga tidak mau ketinggalan. Puluhan siswa SD Negeri 2 Karang Wangkal kelas 4 dan 5 Jumat (9/10) melakukan aksi penghimpunan dana. Mereka berjalan kerumah-rumah warga dan kost – kostan mahasiswa sekitar sekolah mereka guna meminta sumbangan untuk para korban gempa.

Endang Ketua Pembina Pramuka SD Negeri 2 Karang Wangkal selaku koordinator aksi menuturkan bahwa aksi ini merupakan tindak lanjut dari himbauan kwarcab Kabupaten Banyumas yang meminta untuk setiap SD membuat bumbung kemanusiaan untuk korban gempa Padang. Pihak SD sengaja menyebar para siswa-siswinya ke rumah-rumah warga karena tidak mungkin hanya mengandalkan uang dari para muridnya. “Jumlah murid kami hanya 120 orang, tidak mungkin kami hanya mengandalkan dari mereka, untuk itu kami instruksikan kepada para murid untuk pergi ke rumah-rumah warga” tutur Endang

Endang berharap dengan aksi ini rasa empati dan kepedulian para murid – murid SD semakin tumbuh. Rencananya seluruh dana yang terkumpul akan disetorkan ke Kwaran Purwokerto Utara dan dilanjutkan ke Kwarcab Kabupaten Banyumas. Setelah dana dari semua Kwaran terkumpul di Kwarcab maka langsung dikirimkan ke Pusat. Akibat acara penggalangan dana tersebut otomatis kegiatan belajar ditiadakan. Namun menurut Endang lewat aksi ini pun sebenarnya para murid sedang belajar untuk lebih melatih kepedulian mereka terhadap sesama (banyumasnews.com/cit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.