Pemkab Banyumas gelar pasar murah

Ditulis 09 Okt 2009 - 15:33 oleh Banyumas1
Ratusan warga serbu pasar murah yang digelar Pemkab Banyumas (foto:cit/BNC)

Ratusan warga serbu pasar murah yang digelar Pemkab Banyumas (foto:cit/BNC)

Bupati Mardjoko disambut tarian, saat kunjungi pasar murah (foto:cit/BNC)

Bupati Mardjoko disambut tarian, saat kunjungi pasar murah (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Bertempat di di halaman SDN Pegalongan Kecamatan Patikraja Pemkab Banyumas Jumat (09/10) menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi barang-barang kebutuhan khususnya sembako. Kegiatan pasar murah ini berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2009 di Desa Pegalongan kecamatan Patikraja. Peserta Pasar murah diantaranya Bagian Perekonomian Setda Banyumas, Dinpertan, Dinnakan, Dinperindagkop, Dinhutbun, Kantor Ketahanan Pangan, Persit, GOW, PKK, Toko/Supermarket (Rita, Moro, Indo Rizki) dan PKL.

Barang-barang yang disediakan antara lain, 500 paket sembako (dari Bagian Perekonomian Pemkab Banyumas) berisi beras 2 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng ½ liter dan mie instant 4 bungkus, yang dijual dengan harga 15 ribu per paket atau menghemat 50% dari harga di pasar sebesar 30 ribu. Gula kelapa sebanyak 300 kg yang dijual 4 ribu/kg (Dinhutbun), beras sebanyak 500 kg dengan subsidi 2 ribu/kg (Dinpertan), gula pasir sebanyak 400 kg dengan subsidi Rp. 1.500/kg.

Sementara susu kaleng sebanyak 500 kaleng dengan subsidi Rp. 1.500/kaleng dan kacang hijau sebanyak 400 kg disubsidi sebesar 3 ribu/kg (Kantor Ketahanan Pangan). Telur ayam sebanyak 250 kg dengan subsidi 3 ribu/kg, telur asin sebanyak 150 butir dengan subsidi Rp. 500/butir (Dinnakan). Sedang Gabungan Organisasi Wanita dan toko swalayan menyediakan barang-barang berupa mie instan, bawang merah/putih, sabun dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Acara pasar murah tersebut disambut antusias oleh seluruh warga masyarakat, mereka pada umumnya berharap bahwa acara seperti ini dapat terus diadakan oleh pihak Pemkab Banyumas mengingat harga berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan gula sangatlah mahal dan tidak semua warga masayarakat dapat menjangkaunya.

“Kita berharap Pemkab sering mengadakan acara seperti ini bahkan lebih besar dari yang sekarang, karena harga diluar sangat mahal apalagi harga gula” tutur Darsinah (49) salah seorang pembeli warga Patikraja (banyumasnews.com/cit).

Tentang Penulis

Leave A Response