Mahasiswa IAIIG Cilacap unjuk rasa anti korupsi

CILACAP-Pelimpahan berkas perkara kasus dugaan korupsi Bupati Cilacap,Probo Yulastoro, dan Kepala DPKD,Fajar Subekti diwarnai aksi unjuk rasa. Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Insitut Agam Islam Imam Ghozali atau IAIIG Kesugihan, berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Cilacap.Mereka menuntut terbentuknya pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Massa datang dengan menggunakan kendaraan di jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan gedung DPRD.Tak hanya laki-laki, kaum hawapun dilibatkan dalam aksi kali ini.

Massa mengusung kertas dalam ukuran besar dengan beragam tulisan, antara lain Wujudkan Good Governance, Musnahkan Tikus Berdasi, Keadilan Harus Ditegakkan, Bubarkan Pemerintahan yang Korup, dan lain-lain.

Secara bergantian, mereka berorasi di tengah jalan Jenderal Sudirman.Intinya mereka prihatin dengan kasus korupsi di Cilacap saat ini, dan menuntut pengusutan kasus korupsi di Cilacap sesegera mungkin.

Koordinator aksi, Agus Saeful Ujab menyesalkan, terpilihnya Bupati incumbent hasil Pilkada 2007 lalu ternyata mengecewakan.Terbukti, pemerintahan di bawah Bupati saat ini runtuh di tengah jalan dengan terkuaknya kasus korupsi.

Untuk itu massa menuntut kepada anggota DPRD Cilacap, segera mengambil langkah-langkah tegas demi efektifnya roda pemerintahan.Puas berorasi, massa kemudian merangsek ke halaman gedung DPRD, di bawah pengawalan ketata aparat kepolisian (banyumasnews.com/gir)

2 Comments

  1. I LIKE IT nah gitu donk temen mahasiswa di cilacap harus sensitif dan bereaksi untuk memberikan pengawasan…..tp inget ntra kla jd pejabat jgn ikut2an korup juga yah ha..ha..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.