Rute lalu lintas Karanglewas berubah

Aparat Dishub dan Polisi tengah mengalihkan lalu lintas ke jalur alternatif di Karanglewas (cit/BNC)
Aparat Dishub dan Polisi tengah mengalihkan lalu lintas ke jalur alternatif di Karanglewas (cit/BNC)

PURWOKERTO – Akibat pemindahan para pedagang Pasar Kliwon Karanglewas ke pasar darurat  maka pihak Dishubkominfo Kabupaten Banyumas untuk sementara waktu menjadikan arus lalu lintas menjadi satu arah, dari timur menuju ke barat. Sedangkan arus lalu lintas dari arah barat dialihkan menuju jalur alternatif. Hal ini dilakukan karena para pedagang tersebut memakan separuh jalan sehingga tidak dimungkinkan untuk digunakan dua arah. Pengguna jalan dari arah barat Jakarta yang akan melewati Jl. Kapten Patimura depan Pasar Karanglewas akan dialihkan menuju Jl. Syekh. Mahdum Wali dan tembus di Jl. Kertawibawa dan kembali lagi ke Jl. Kapten Patimura.

“Sebenarnya hanya memutar saja di jalan lingkar Karanglewas, karena tembusnya ke jalan itu lagi” tutur Darseno Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Banyumas

Darseno menambahkan bahwa pengalihan ini akan dilakukan sepanjang para pedagang pasar masih berjualan di pasar darurat sementara tersebut. Pemberlakuan jalan satu arah tersebut guna mencegah penumpukan volume kendaraan di depan pasar yang dipastikan akan menimbulkan kemacetan. Ketika ditanya soal waktu lalu lintas satu arah, Darseno menuturkan bahwa jalur satu arah diberlakukan dari pagi hingga sore hari. Dishub menerjunkan personel sebanyak 3 orang setiap harinya untuk mengalihkan arus lalu lintas menuju jalur alternatif tersebut dibantu oleh Polsek Karang Lewasn (banyumasnews.com/cit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.