Menghirup Parfum, 8 siswa SD Pekuncen dilarikan ke Puskesmas

Ditulis 08 Okt 2009 - 16:15 oleh Banyumas1

BANYUMAS-8 siswa SD Banjaranyar Kecamatan Pekuncen Banyumas, Kamis (08/10) siang dilarikan ke Puskesmas karena menderita pusing dan mual mual. Para siswa ini mengalami gejala seperti keracunan setelah mengisap parfum.
Keterangan yang dihimpun BanyumasNews.Com (BNC) menyebutkan, siswa kelas 2 ini mendapatkan sebuah cream parfum dengan bungkus sacetan dari salah seorang siswa. Karena dianggap sesuatu yang menarik dan berbau wangi, mereka kemudian menciumi parfum tersebut secara bergantian.

Hanya selang 15 menit, salah seorang siswa mengaku kepalanya tiba tiba pusing disusul perut mual. Pada saat yang sama sejumlah siswa lainnya juga merasakan hal serupa. Mereka kemudian dibawa ke UKS. Karena jumlah siswa terus bertambah, pihak sekolah akhirnya membawa anak anak tersebut ke Puskesmas Pekuncen.
Menurut Kepala Sekolah SD Banjaranyar Tarsun, benda berupa cream yang merupakan parfum penyegar kulit itu diperoleh dari orang tua salah satu siswa. ” Katanya barang itu didapat dari Bandung. Mungkin karena bau wangi mereka kemudian ingin menghirup aromanya,” ujar Tarsun.

Sementara Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan. polisi kini masih mendalami kasus tersebut. Karena pada parfum bodylotion merk Fungky Flirt Martha Tilaar itu tertulis ‘tidak untuk dijual’. Sehingga ada kemungkinan banda tersebut belum dipasarkan atau merupakan produk baru

Parfum yang membuat siswa SDN Bajaranyar mabuk (foto:n-1/BNC)

Parfum yang membuat siswa SDN Bajaranyar mabuk (foto:n-1/BNC)

Polisi kumpulkan barang bukti (foto:n-1/BNC)

Polisi kumpulkan barang bukti (foto:n-1/BNC)

Sejumlah siswa dirawat di Puskesmas Pekuncen (foto:n-1/BNC)

Sejumlah siswa dirawat di Puskesmas Pekuncen (foto:n-1/BNC)

. “Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi. Yang jelas ini bukan keracunan, ” ujar Kapolsek (banyumasnewscom/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response