Kades waspadai penipuan mengatasnamakan Kepala Bappeda

Ditulis 08 Okt 2009 - 14:47 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA- Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi Pelaporan (PEP) Bappeda Banjarnegara,Izak Danial Aloys, mengingatkan,seluruh Kepala Desa diminta untuk waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan Kepala Bappeda, Drs. Waluyo, MSi . Modusn penipuan itu dengan meminta untuk menyetor dana dalam rangka pembangunan rehabilitasi Balai Desa dan sarana prasarana jalan.

“Modus ini dilakukan via telepon yang mengatakan bahwa Bappeda telah memperoleh dana dari tim anggaran sebesar 100-200 juta untuk program pembangunan desa. Demi kelancaran program ini, tiap Kades diminta menyetor uang muka sebesar 10 % ke rekening BCA atas nama Purnawati. Informasi sesat ini dikirim lewat HP dengan nomor 081510234007,” ungkap Izak Danial Kamis (08/10)

Akibat dari penipuan yang sebelumnya juga terjadi pada Kabupaten tetangga, Purbalingga, beberapa Kades langsung mendatangi kantor Bappeda untuk mengkonfirmasi berita ini. Bahkan menurut Izak ada salah satu Kades yang telah mempersiapkan dananya untuk disetor ke rekening si penipu. “Untung dia sempat datang dulu ke kantor kami,” tegasnya.

Kepala Bagian Humas Setda Banjarnegara, Wahyono, yang pertama kali dikonfirmasi mengenai hal ini berharap agar para Kades waspada dan tidak mudah percaya dengan informasi yang datangnya tidak jelas. “Setiap program pemerintah pasti muncul di penjabaran APBD/Perubahan APBD. Jadi apabila menerima telepon yang berkaitan dengan modus penipuan tersebut segera laporkan ke pihak yang berwajib,” jelasnya (banyumasnews.com/yov)

Tentang Penulis

Leave A Response