Adik kandung Wagub Jateng dipastikan njago Bupati Kebumen

Ditulis 07 Okt 2009 - 20:11 oleh Banyumas1

Wabup Kebumen RustriyantoKEBUMEN – Rustriyanto, adik kandung Wakil Gubernur Jateng Dra Hj Rustriningsih, M.Si dipastikan akan maju sebagai calon bupati Kebumen periode 2010 – 2015. Rustriyanto akan meneruskan tahta kakaknya yang sempat memimpin Kebumen selama 8 tahun. Rustriyanto yang kini menjabat wabup kebumen akan maju melalui pintu PDI Perjuangan.

”PDIP merupakan partai pemenang pemilu di Kebumen. Oleh karenanya kami siap memenangkan Pilkada 2010 mendatang. PDIP masih membuka lebar-lebar untuk posisi cawabup,” kata Rustriyanto yang juga sekretaris DPC PDIP Kebumen, Rabu (7/10).

Rustriyanto tidak menampik adanya dukungan dari PAC PDIP untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Kebumen 2010 – 2015. Rustriyanto bahkan mengklaim telah mengantongi dukungan penuh dari seluruh PAC. ”Arus bawah menghendaki saya untuk maju sebagai calon bupati. Soal siapa pendampingnya, belum ditentukan. Dari kalangan PAC juga menghendaki hanya melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati, sedang calon bupati dari kader internal partai,” kata Rustriyanto.

Meski begitu, Rustriyanto mengaku masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari KPU. Sementara di internal partai, hasil rapat tetap mengharuskan melalui mekanisme partai dan tetap ada rekomendasi dari DPP. ”Apapun rekomendasi dari DPP nantinya, harus diamankan,” kata Rustriyanto (banyumasnews.com/tgr).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Mas Iyank 28/02/2010 pukul 11:06 -

    saya mendukung semangat dn dukungan m’parmudi. dengan pembagian wilayah bagi para calon bupati apa gak sebaiknya kebumen dipecah sekalian jadi 4 saja, masalah ini perlu diperhtikan sebab semenjak diadakannya pilbup secara langsung secara tidak disadari kebumen telah terjadi perpecahan dimana wilayah barat dikuasi oleh keluarga besar ndoro ayu rustriningsih, kebumen kota oleh romo kyai gus nashir a.m. nah yang terakhir telah ada pemberontakan kebumen timur yang diwakili 2 orang yakni pomiman dan buyar w. bagi saya pribadi melihat keadaan ini sebaiknya kebumen dipecah saja sekalian sebab khusus untuk penguasa pertama pada pemerintahan pasca orde baru atau reformasi kiranya telah kembali ke era kerajaan yaitu diturunkannya tahta kepemimpinan kepada keluarga atau saudara walaupun dalam hal ini tidak belum sempat berhasil dan untuk kali ini tampaknya ada beberapa bukti mengenai hal tersebut buka???

  2. Mas Iyank 01/02/2010 pukul 02:23 -

    Saya mengucpakan selamat kepada Rustriyanto sebagai cawabup Kebumen. Semoga anda dapat meneruskan cita-cita kakak anda yang sekarang jadi wagub Jateng. Semoga “Kadipaten” (bukan Kabupaten) Kebumen akan tercipta kembali dan terbentuknya tahta “Kerajaan” di Kebumen. Tul nggak dulur-dulur kabeh? Kalau tidak setuju marilah saudara-saudaraku warga Kebumen kita bersatu mendukung calon dari saya yaitu “Togog”, ingat sekali lagi “Togog” bukan Mbilung lho!!! MAaf kanjeng “adipati” (bukan kakaknya hidup adiknya mati lho!!!)

  3. abiji 23/01/2010 pukul 21:44 -

    Saya sangat mendukung tanggapan mas parmudi, namun alangkah baiknya kalau sebagai cabup di ambil dari kader partai golkar. karena di daerah kebumen kader partai tersebut masih solid. oke mas Aan Selamat berjuang semoga sokses. salam dari kalimantan

  4. m'parmudi 27/10/2009 pukul 19:37 -

    Selamat berjuang mas, siapapun cawabupnya nanti yang penting wilayah gombong dan sekitarnya harus digarap secara profesional karena peta cabup & cawabup saat ini terbagi pada dua wilayah yaitu Kebumen Timur [Poniman, Buyar Winarso] dan Kebumen Barat [Rustriyanto]

Leave A Response