Kejati,Kamis ini limpahkan berkas korupsi Bupati Cilacap

probo2

CILACAP – Kamis (08/10) ini berkas perkara korupsi Bupati Cilacap Probo Yulastoro akan dilimpahkan dari Kejati ke PN Cilacap.Rencana pelimpahan berkas Probo dikemukakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap M.Yamin.Pelimpahan berkas yang sudah cukup lama dinanti warga ini akan menjadi tolak ukur keseriusan aparat hukum mengadili orang nomer satu di Cilacap tersebut.

Sementara Probo sendiri melalui penasehat hukumnya Bambang Sri Wahono mengatakan telah siap menghadapi proses hukum. “Yang jelas beliau sudah komitmen taat hukum. Ini juga sebagai bentuk bahwa klien saya sangat siap menghadapi persidangan” ujar Bambang. Rabu (07/10).

Pelimpahan berkas ini diprediksikan akan menimbulkan kerawanan keamanan. Karea itu untuk mengantisipasinya pihak Kejari Cilacap telah meminta pengamanan polisi. Karena hingga Rabu malam ada informasi yang mengndikasikan adanya pihak yang pro dan kontra terhadap Probo.

Seperti diketahui Probo mendekam di LP Cilacap sebagai tahanan titipan kejaksaan karena tersandung dugaan korupsi antara lain dana retribusi Pelindo Tanjung Intan kepada Pemkab Cilacap tahun 2004-2005 ,korupsi dana operasional koordinasi pengendalian pendapatan daerah tahun 2006 . Probo juga menjadi tersangka korupsi penerimaan dana insentif pajak  (PBB) pada tahun 2005 -2006 yang seluruhnya mencapai Rp 21,8 milyar (banyumasnews.com/gir/tin).

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*