Kakak-adik bersekongkol curi motor

Ditulis 07 Okt 2009 - 19:14 oleh Banyumas1

Kakak-adik bersekongkol curi motor

KEBUMEN – Dua saudara kakak beradik yang satu ini tak patut untuk menjadi contoh. Keduanya justru bersekongkol melakukan pencurian sepeda motor. Akibatnya, sang kakak-adik ini, masing-masing Hermansyah alias Eman (21), dan Muhamad Ridho (17), Rabu (7/10) ditangkap polisi. Warga RT 3 RW 2 Dukuh Lubang Condong Jurang Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno ini, melakukan tindak curanmor sekitar bulan Juni 2009 silam.

Kapolres Kebumen AKBP Ahmad Haydar MM mengatakan, kedua tersangka mencuri sepeda motor milik Surawal (47), warga RT 2 RW 2 Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen di pasar pagi Kebumen pada 20 Juni silam. ”Pelaku mencuri usai berjualan kecipir di pasar. Ketika hendak pulang, keduanya membawa kabur motor Jupiter Z Nopol AA 5961 VM milik korban yang diparkir dalam kondisi tidak terkunci di sebelah barat Pegadaian Kebumen,” kata Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, setelah beberapa meter dari lokasi pencurian, tersangka Ridho langsung membongkar bagian depan motor dan memutus kabel kontaknya. Setelah berhasil dinyalakan, motor itu langsung dibawa pulang ke rumah. Untuk menghilangkan jejak, keduanya langsung mempreteli motor itu dan mengganti plat nomor motor dengan plat Jakarta B 6625 UKC. ”Tersangka juga sempat berusaha menghapus nomor rangka motor,” kata Kapolres (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response