Ditelepon ‘polisi’, kades Kalipucang tertipu Rp 5 juta

Ditulis 07 Okt 2009 - 14:15 oleh Banyumas1

Ditelepon ‘polisi’, kades Kalipucang tertipu Rp 5 juta

BREBES – Nasib apes dialami Kepala Desa (Kades) Kalipucang, Kecamatan Jatibarang, Brebes, Muin. Ia harus kehilangan uang Rp 5 juta setelah ditelepon seseorang yang mengaku sebagai ‘polisi’, Rabu (7/10) pagi. Korban sempat percaya dan langsung mentransfer uang ke sebuah rekening bank swasta.

Muin menuturkan dirinya sempat dihubungi orang yang mengaku anggota polisi. Melalui telepon, orang tak dikenal tersebut menjanjikan bisa mengeluarkan salah satu warga Kalipucang yang sedang ditahan di Mapolsek Jatibarang karena kasus perkelahian. Syaratnya, Muin harus mentransfer uang tebusan ke nomor rekening bank yang ditunjuk.

Tanpa pikir panjang Muin lalu mentransfer uang sebanyak Rp 5 juta. Alangkah terkejutnya Muin karena setelah uang ditransfer lewat bank, dia tak bisa lagi menemui si penelpon. “Nomor telepon orang yang mengaku polisi juga sulit dihubungi dan warga kami tetap ditahan. Saya baru sadar kena tipu,” ujar Muin.

Muin mengaku heran, si penelpon bisa mengetahui nomor telepon pribadinya. Sebab, selama ini dirinya tidak pernah ketemu si penelpon. Menurut Muin, uang Rp 5 juta yang ditransfer bukan milik pribadi tapi dari pihak orang tua pemuda yang saat ini masih ditahan di Mapolsek Jatibarang. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response