Tasdi siap bertarung melawan HS

Tasdi
Tasdi

PURBALINGGA – Ketua DPC PDIP Purbalingga Tasdi, SH, MM mulai ikut meramaikan bursa pilkada Purbalingga. Selain Tasdi, sebelumnya sudah muncul nama Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si (HS) yang kini menjabat wakil bupati. Untuk posisi bakal calon wabup, bertambah dua lagi yakni Rektor Universitas Hamka, Jakarta Prof Suyatno, M.Pd, dan Sekretaris Daerah Purbalingga Drs H Subeno, MM.

Empat nama kandidat cawabup yang sudah muncul sebelumnya yakni Muhadi, warga Bukateja, mantan pengawal Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri, Panca Priyatna, warga Bancar, staf  pengajar SMK YPT Purbalingga, Drs H Taufik Syamsul Bachri, pensiunan Dephub Jakarta, dan R Ruli Adi Wiryasaputra SH MBA, adik ipar bupati Triyono Budi Sasongko.

Sekretaris Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPC PDIP  Purbalingga, H Moch Ichwan SH mengatakan, Tasdi siap maju dalam pilkada 2010. Namun kesiapan ketua DPC PDI Perjuangan itu maju pilkada, belum jelas mau nyalon bupati atau wakil bupati. Kepastiannya masih menunggu perkembangan politik ke depan. Dan yang terpenting baginya, dia akan taat dengan mekanisme partai.

”Wacana terus berkembang, arus bawah PDIP menghendaki, H Tasdi SH MM maju nyalon bupati. Selain itu, Prof Suyatno sudah pendekatan kepada DPC PDIP melalui pak Tasdi. Di luar dugaan, arus bawah PDIP juga menghendaki sekda Subeno agar nyalon wabup,” kata Ichwan, Selasa (6/10).

Ichwan menilai, arus bawah yang menghendaki kader terbaiknya, Tasdi maju nyalon bupati itu sangat wajar. Sebagai partai pemenang pemilu, masyarakat arus bawah PDIP sangat berharap ketuanya nyalon R 1. Jangan malah orang lain ramai-ramai mendompleng kesukesan PDIP. “Namun ada masyarakat arus bawah yang berandai-andai, alangkah baik dan indahnya jika pasangan calon bupati dan wakilnya itu berasal dari kalangan birokrasi dan politisi muda. Praktisnya, ada yang menghendaki Heru perpasangan dengan Tasdi,” kata Ichwan. (banyumasnews.com/tgr)

5 Comments

  1. waduh pada rebutan jabatan ya…ora kemutan jabatan kuwe anu amanah apa ya ?
    ora pada wedi tanggung jawab bar mati apa ya ?
    ya sing ngonoh, sing penting wis pada siap sekabehane

  2. ayo maju maju ayo maju maaajuuu ayo majuuuu nek kpengin pbg maju emang kudu maju pak

  3. ora ngilo… opo payu dol-dolane…. njago wabup bae ora mesti payu kok…ngaca dimin kuwe…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.