SMPN 2 Banjarnegara Masuk 6 Besar Nominasi LSS

Logo OSIS smpBANJARNEGARA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Banjarnegara dinyatakan lolos seleksi administrasi dan masuk 6 besar nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) SMP/MTs tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2009. Kepastian lolos tersebut tertuang dalam surat Gubernur Jawa Tengah nomor: 441.5/26726 tanggal 5 September 2009.

Keenam SMPN yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan masuk nominasi adalah SMPN 2 Banjarnegara; SMPN 3 Mojosongo, Boyolali; SMPN 6 Jepara; SMPN 2 Gubug, Grobogan; SMPN 2 Wanareja, Cilacap; dan SMPN 3 Selomerto, Wonosobo.

Khusus SMPN 2 Banjarnegara, penilaian lapangan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TPUKS) Provinsi Jawa Tengah pada Selasa 13 Oktober 2009 mendatang. Sebagai persiapan menghadapi lomba tersebut, TPUKS Kabupaten Banjarnegara, mengadakan rapat persiapan yang dipimpin Asisten Bidang Pembangunan, Aryadi Arjono, di SMPN 2 Banjarnegara.

Kepala SMPN 2 Banjarnegara Dasuki mengaku siap dinilai oleh TPUKS Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya telah mempersiapkan dengan matang berbagai indikator yang bakal dinilai. Ia juga siap mewakili Jawa Tengah untuk maju tingkat nasional. “Persiapan kami sudah maksimal. Target kami adalah juara nasional,” ujar Dasuki optimis.

Menurut Dasuki, komponen yang dinilai meliputi ruangan, sarana dan prasarana yang meliputi ruang UKS, kantin sekolah, tempat cuci tangan, kamar mandi, jamban dan peturasan. Kemudian sumber daya manusia, trias UKS yang terdiri dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sekolah sehat, penampungan air, dan jarak WC dengan warung. Indikator lainnya adalah sampah dan air limbah, pembuangan air limbah/penampungan, halaman dan pekarangan, serta pagar sekolah (banyumasnews.com/gip)

4 Comments

  1. SELAMAT KEPADA SMP 2 BANJARNEGARA.
    saya bangga dengan SMP 2 bara, krn saya alumni smp 2 bara angkatan 1998

  2. Selamat untuk SMP N 2 Banjarnegara…..semoga makin berkembang dan maju !!
    saya alumni th’87 boleh di info siapa yg kenal ato alumni ’87 ,ingin menyambung silahturahmi yg terputus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*