Kasus Rita Pasaraya, Pemkab Banyumas tak mau disalahkan

Ditulis 05 Okt 2009 - 18:58 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Pemkab Banyumas tidak mau disalahkan dalam kasus dugaan pemalsuan bestek pembangunan Rita Pasaraya yang berada di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto. Pemkab telah melakukan tugas sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu Pemkab baru akan menyikapi setelah proses hukum kasus tersebut selesai.

“Karena sejauh ini kami hanya berpegang pada kelengkapan syarat mendirikan bangunan. Jadi ya patokannya itu. Makanya nanti saja kita sikapi setelah ada proses hukum selesai, ” ujar Wabup Banyumas Achmad Husain Senin (05/10). Wabup sendiri mengaku terkait tidak tahu menahu soal dugaan pemalsuan bestek yang tengah ditangani Polres Banyumas.

Seperti diketahui,pasca penahanan pemilik Rita Pasaraya, Budi Hartono atas tuduhan pemalsuan bestek pendirian bangunan Rita Pasaraya, Pemkab Banyumas selaku pihak yang mengeluarkan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) tidak mau gegabah. Pemkab masih menunggu kepastian hukum atas kasus tersebut.

Sementara soal dikeluarkannya IMB, Pemkab hanya berpegang pada kelengkapan administrasi. Sepanjang administrasi lengkap, maka IMB bisa dikeluarkan.

Selain itu, sebelum mengeluarkan IMB, Tim Dinas Cipta Karya yang sudah melakukan uji kontruksi dan mereka meaporkan , kontruksi bangunan sudah memadai, sehingga IMB kemudian dikeluarkan. Husain juga menolak menjawab soal kemungkinan dibongkarnya pasaraya tersebut  (banyumasnews.co/n-1)

Rita Pasaraya di Jl Jensud Purwokerto akankah dibongkar?

Rita Pasaraya di Jl Jensud Purwokerto akankah dibongkar?

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. tanggane rita 06/10/2009 pukul 10:06 -

    nyong sing dadi tanggane rita wis melu bungah, soale akeh tangga2 kene sing siki pada teyeng ngode nang kono, ora ketang dadi tukang parkir, sing maune mung lonthang-lanthung siki pada teyeng golet receh.
    Ora kaya toko gede sing wis suwe ana nang kono, ora peduli tangga apa dudu.

  2. nui 06/10/2009 pukul 04:10 -

    eman-2 temen yah angger nganti dibongkar. Pira tenaga kerja sing arep nganggur….Tapi kasus kiye ‘penuh aroma persaingan usaha kelihatannya yah… (wallahu a’lam)’. Mari bersaing secara sehat dalam usaha, tidak saling menjatuhkan, sehingga kotaku maju. Pak Bupati saya yakin akan bijak menghadapi kasus ini yang seakan berulang-ulang tiada henti…

Leave A Response