Budiman Sujatmiko: Kementrian bencana mendesak dibutuhkan

Ditulis 04 Okt 2009 - 22:23 oleh Banyumas1
Budiman Sudjatmiko

Budiman Sudjatmiko

PURWOKERTO -Budiman Sudjatmiko,anggota DPR RI dari PDIP, meminta pemerintah membuat kebijakan khusus terkait bencana di Indonesia. Oleh karena itu Presiden pada susunan kabinet mendatan gmemasukkan kementrian yang khusus menangani bencana alam.

” Kementrian urusan bencana ini nantinya akan siap melaksanakan tugas-tugas tanggap darurat, serta mengkaji cara-cara penanggulangan bencana di Indonesia secara umum,’ ujar Budiman usai meresmikan rumah aspirasi Budiman di Balai Desa Sumampir, Purwokerto, Minggu (4/10). .

Menurut mantan Ketua Umum PRD ini, Indonesia terletak di garis api yang rawan gempa, artinya hal ini sudah diprediksi dan seharusnya bisa diambil langkah-langkah antisipatif. Jika ada kementrian yang khusus menangani bencana ada, maka korban-korban bencana bisa diminimalisir. Antara lain dengan cara membuat seting kota yang disesuaikan dengan potensi bencana yang ada dan sebagainya. Selain itu, jika terjadi bencana penanganannya juga lebih cepat,” tambah Budiman.

Menurut Budiman, PDIP akan terus memperjuangkan masalah ini . Karena sudah saatnya Indonesia memiliki mentri yang spesifik mengurus bencana alam. Diharapkan dengan kementrian yang baru itu, para korban bisa mendapat perhatian lebih serius (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response