Kader kesehatan terjebak politik praktis pilkada

Ditulis 04 Okt 2009 - 21:48 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Kader kesehatan se-wilayah Kecamatan Kalimanah, agaknya sudah mulai terjebak melakukan politik praktis menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Purbalingga tahun 2010 mendatang. Mereka menyatakan mendukung pencalonan Wakil Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi sebagai bakal calon bupati periode 2010-2015 mendatang. Pernyataan dukungan sekitar 700 orang itu, dituangkan dalam Piagam Kebulatan Tekad, pada forum silaturahmi keluarga besar Puskesmas Kalimanah, di Pendopo Cahyana, Sabtu (3/10).

Pernyataan kebulatan tekad itu ditanda-tangani lima orang perwakilan. Masing-masing dari Sub Klinik Desa (SKD)-Dewi Maryamah, Kader Posyandu-Sri Lestari, Forum Kesehatan Desa (FKD)-Sukirah, UPTD Puskesmas Kalimanah-Sri Astuti AMK, dan UPTD Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP)-Suyati SPd.

Dalam butir pernyataan Piagam Kebulatan Tekad itu, diantaranya menegaskan bahwa siap mendukung Drs Heru Sudjatmoko MSi sebagai calon Bupati Purbalingga dalam pilkada 2010, dan siap memenangkan menjadi Bupati Purbalingga periode 2010-2015.

Heru Sudjatmoko mengatakan, dukungan berbagai kalangan masyarakat termasuk jajaran kesehatan Kecamatan Kalimanah dan para kader kesehatannya, akan sangat berarti bagi dirinya dalam pilkada 2010 mendatang. “Bagi saya dukungan masyarakat luas akan menjadi kekuatan, dan mudah-mudahan menambah suara bagi saya. Ini benar-benar dukungan dari Kalimanah untuk Purbalingga. Saya menjadi tambah mantap dalam menghadapi pilkada 2010,” kata Heru (banyumasnews.com/tgr)

Surat pernyataan kebulatan tekad dukung Heru Sudjatmoko (foto:tgr/BNC)

Surat pernyataan kebulatan tekad dukung Heru Sudjatmoko (foto:tgr/BNC)

.

Tentang Penulis

Leave A Response