Jemaat GKJ Purbalingga kumpulkan sumbangan korban gempa

Ditulis 04 Okt 2009 - 18:12 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Tergerak hati untuk membantu saudara-saudara korban yang terkena bencana alam gempa bumi di Sumatera Barat, jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga, Minggu (4/10) pagi mengumpulkan sumbangan dana. Secara spontan Pendeta GKJ Rudiarto Budi Prasetyo, S.Th yang memimpin kebaktian dalam rangka hari Pekabaran Injil Indonesia dan Hari Perjamuan Kudus Sedunia, disela-sela kotbahnya untuk mengumpulkan sumbangan.

Sumbangan dana itu berupa uang tunai ditempatkan pada sebuah kotak di depan mimbar. Ratusan jemaat secara sukarela dan bergantian memasukan uang. Karena spontan, uang yang diberikanpun dikemas dalam tempat yang berbeda-beda. Ada jemaat yang membungkusnya dalam tisu, lembaran berita warta gereja dan ada pula yang secara kebetulan membawa amplop kecil.

Antusiasme jemaat cukup besar, meski pihak gereja juga tengah membutuhkan dana untuk renovasi atap bangunan gereja. Rencananya, dana yang telah terkumpul akan disumbangkan melalui sebuah stasiun televisi swasta nasional untuk diteruskan kepada yang berhak.

Pendeta Rudiarto yang membawakan kotbah bertema ’Menjadi Pelayan Bagi Semua’ juga mengajak jemaatnya untuk mendoakan kepada saudara-saudara yang menderita akibat gempa bumi. ”Bencana gempa bumi di Sumatera Barat, tidak diluar jangkauan Tuhan. Oleh karenannya, saudara-saudara kita yang tengah dirundung musibah tetap diberikan kekuatan dalam menghadapinya,” kata Rudiarto (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response